Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 mengantisipasi pertumbuhan positif di sektor properti di tahun penting ini

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 mengantisipasi pertumbuhan positif di sektor properti di tahun penting ini

Para pemimpin industri telah memperkirakan pertumbuhan di sektor ini menjelang penghargaan bersejarah edisi ke-10, dengan memperkenalkan kategori-kategori baru untuk merayakan real estat terbaik di negara ini.

JAKARTA, Indonesia – Saat industri bersiap memperingati PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 pada tahun 2024, tokoh-tokoh terkemuka di industri real estate Indonesia memberikan prediksi yang optimis.

Menurut para ahli yang berkumpul di The Westin Jakarta hari ini dalam Indonesia’s CEO & Leaders Forum 2024, peluang bagi properti Indonesia memiliki potensi untuk ditingkatkan.

Diselenggarakan oleh PropertyGuru Asia Property Awards dengan dukungan dari PropertyKlik.com, acara ini membahas berbagai inisiatif yang diperkirakan akan berdampak pada sektor ini, mulai dari kebijakan moneter baru hingga strategi perumahan rakyat.

Indonesia CEO & Leaders Forum 2024 membangun antisipasi terhadap acara perjamuan dan presentasi Property Guru Indonesia Property Awards yang ke-10, yang dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh mitra resmi PropertyKlik.com, yang menyasar para pencari properti yang mengiklankan acara tersebut dan para penerima penghargaan.

Ajang paling bergengsi dalam kalender real estate Indonesia ini akan digelar pada Jumat, 23 Agustus 2024 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Pengajuan dari industri dan publik kini diterima melalui asiapropertyawards.com hingga 31 Mei 2024.

Tanggal-tanggal penting untuk edisi 2024:
31 Mei 2024 – Pendaftaran ditutup
17 Juni – 19 Juli 2024 – Inspeksi lokasi
23 Juli 2024 – Keputusan Akhir
23 Agustus 2024 – Makan Malam Gala dan Upacara Penghargaan di Jakarta, Indonesia
13 Desember 2024 – Presentasi Gala Grand Final Regional di Bangkok, Thailand

Tahun yang luar biasa bagi Indonesia

Penghargaan edisi ke-10 ini hadir pada tahun yang penting bagi perumahan Indonesia. Setelah tahun pemilu yang menentukan, pemerintahan baru mengumumkan rencana ambisius untuk membangun tiga juta rumah di seluruh nusantara, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perumahan di daerah pedesaan, perkotaan dan pesisir.

READ  Gempa bumi berkekuatan 4,8 skala Richter melanda pulau Jawa Barat, Indonesia

Menjelang pemilu bulan Februari, pemerintahan sebelumnya mengumumkan serangkaian langkah yang diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor perumahan, termasuk pembukaan baru untuk pembelian properti dan pelonggaran persyaratan yang telah lama ditunggu-tunggu bagi pembeli properti asing.

Pasar telah mengalami beberapa perbaikan selama setahun terakhir sejak selesainya proyek infrastruktur berskala besar seperti Hoosh, kereta berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara.

Reformasi agraria juga diperkirakan akan memberikan dampak positif pada sektor properti. Dalu Agung Darmawan, MSI, Direktur Jenderal Pengelolaan Pertanian, Kementerian Pertanian dan Tata Ruang Republik Indonesia, mengatakan: “Untuk mendukung pengembangan sektor properti di Indonesia, khususnya pada masa bonus penduduk tahun 2045, Kementerian Pertanian Urusan Pertanian dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional 'Pertanian berencana menerapkan 'reformasi', yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan dalam kepemilikan properti, mendorong kesetaraan sosial-ekonomi di seluruh masyarakat.

Dr. IR dalam forum dengan Dharmawan. Fitrah Nur, M.Si, Direktur Perumahan Rakyat dan Komersial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia; Ignesjz Kemalawarta, Kepala Riset Strategis, DPP REI Real Estate Indonesia; Jules Kay, General Manager Penghargaan dan Acara Properti PropertyGuru Asia; dan Vivian Harsando, Ketua Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards dan Senior Director dan Consultant Head JLL Indonesia. Forum ini dimoderatori oleh Marine Novita, CEO PropertyKlik.com, selaku official partner.

Sebagai solusi terpadu untuk menjual, membeli dan menyewakan real estate, PropertyKlik.com bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai rumah impian mereka dan mengambil keputusan properti yang tepat melalui informasi, bimbingan dan teknologi.

Orang yang berprestasi besar dan berani

Menandai edisinya yang ke-10, PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ini telah melakukan diversifikasi dengan kategori-kategori baru untuk memberi penghargaan kepada para peraih prestasi terbesar dan paling berani di industri real estate.

READ  Cerita rakyat Indonesia diceritakan kembali dengan ilustrasi yang memukau oleh pendatang baru komik

Edisi baru ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian di lebih dari 80 kategori, perusahaan, desain, dan proyek terbaik dari Jabotetabek hingga Indonesia Raya. Perluasan kategori terjadi pada saat yang transformatif bagi sektor properti.

Penghargaan 2024 akan mencakup semua kategori ESG baru, yang memberikan penghargaan kepada pengembang yang memperjuangkan desain berkelanjutan, konstruksi berkelanjutan, efisiensi energi, dan dampak sosial.

Terkait: Upaya Indonesia untuk menghidupkan kembali real estate

Daftar kategori yang baru diperluas juga mencakup penghargaan untuk Pengembang Mitra Internasional Terbaik di negara tersebut. Kategori-kategori baru lainnya menghormati proyek-proyek mega-township terbaik di negara ini, properti investasi, pengembangan lanskap terintegrasi, serviced office dan ruang pamer penjualan.

Jules Kay berkata: “Saat negara berpenduduk 274 juta jiwa ini memasuki era perubahan dan transformasi, kami dengan bangga membuka ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards yang ke-10. Untuk memperingati satu dekade keunggulan real estat Indonesia, kami melihat menantikan masa depan nusantara yang dinamis berkat inisiatif dan insentif untuk menstimulasi pasar properti. Kami berharap dapat menampilkan beragam dan menarik real estat Indonesia dari Jakarta hingga Bali tahun ini seiring dengan percepatan pemulihan ekonomi dengan perluasan transportasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pelonggaran visa. kebijakan.

Selebriti industri

Pemenang Penghargaan 2024 ditentukan oleh panel juri independen yang terdiri dari selebriti dari industri properti dan bidang terkait.

Vivian Harsando mengatakan: “Dengan penghargaan edisi terbaru ini, kami mengundang para pengembang terbaik untuk menunjukkan kekuatan dan stabilitas pasar properti Indonesia. Didorong oleh aktifnya segmen properti industri, sentimen yang kuat terhadap rumah tapak dan proyek infrastruktur yang bermanfaat, kami mempertahankan pandangan optimis terhadap pemulihan penuh pasar properti Indonesia.”

READ  Peluang Investasi $3,5 Triliun untuk Transisi Net-Zero Indonesia: Laporan

Berkat bimbingan HLB Hatori Sugiardo Adi & Raykan – HLB Indonesia, proses seleksi yang dilakukan secara profesional, transparan, tidak memihak, adil dan kredibel.

Pemenang teratas PropertyGuru Indonesia Property Awards berhak bersaing dengan rekan-rekan mereka di Asia Pasifik pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards pada bulan Desember 2024.

Pengembang dari Indonesia telah mengantongi delapan kemenangan regional terbanyak bagi negara mana pun di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 2023. Gelar Best Breakthrough Developer (Asia) diberikan kepada induk perusahaan Sinar Mas Land dan anak perusahaan PT Sinar Midpana Mas. . BSD Diamond Development juga menikmati kesuksesan regional. Berbagai proyek Agung Sedayu Group & Salim Group; Summergaon Agung; dan Summarecon Serpong mencetak kemenangan untuk Indonesia.

PropertyGuru Indonesia Property Awards merupakan bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional yang menandai tahun ke-19 pada tahun 2024. Serial ini mencakup pasar-pasar utama di kawasan ini, termasuk Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, dan Oseania, dengan makan malam gala eksklusif. dan festival yang menandai acara properti yang paling dinantikan setiap tahunnya.

Diselenggarakan oleh PropertyGuru Group (NYSE:PGRU), PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 dipersembahkan oleh sponsor platinum Kohler; Mitra Resmi PropertyKlik.com; Laporan properti majalah resmi oleh PropertyGuru; Mitra periklanan resmi adalah Publicom Communications; mitra media Detik.com, Kompas.com dan Top 10 Indonesia; dan Pejabat Pengawas HLB.

Untuk informasi lebih lanjut, email [email protected] Atau kunjungi website resminya: asiapropertyawards.com.