Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia memudahkan kontrol COVID di seluruh Jawa, pariwisata akan dibuka kembali

Lokasi wisata di Jakarta-Jawa akan dibuka kembali secara bertahap dan restoran dapat bertahan hingga satu jam di bawah pelonggaran pembatasan pergerakan COVID-19 terbaru, yang akan berlaku pada hari Selasa di seluruh pulau Indonesia yang padat.

Pemerintah mengatakan hanya sebagian kecil Pulau Jawa, rumah bagi lebih dari separuh lebih dari 270 juta penduduk Indonesia, yang berada di bawah kendali darurat PPKM level 4 yang ketat, yang mencerminkan terus menurunnya kasus virus corona dan kematian dalam beberapa pekan terakhir didorong oleh variasi delta. .

Tapi pulau Bali, magnet bagi wisatawan internasional, kemungkinan akan tetap di No 4 seminggu, kata seorang pejabat pemerintah.

Provinsi Yogyakarta, tujuan wisata utama di jantung Jawa, bergabung dengan Jakarta dan kota-kota besar lainnya di pulau itu dengan pembatasan longgar.

“Tetapi [President Joko Widodo] Digarisbawahi bahwa epidemi belum berakhir. Kemungkinan virus itu tidak akan hilang sama sekali. Demikian disampaikan Menko Perekonomian Erlanga Hardardo dalam jumpa pers virtual, Senin malam. “Mereka tidak terdistribusi secara merata. Situasinya belum berubah.”

Sebelumnya penegakan hukum di luar Jakarta dibatasi, namun diperbolehkan maksimal 30 menit untuk makan di restoran. Restoran akan terus beroperasi dengan setengah kapasitas.

Relaksasi terbaru menandai pembukaan kembali sebagian sekolah yang dimulai minggu lalu dan jam operasional yang panjang untuk mal dan pasar tradisional menggunakan aplikasi smartphone yang menunjukkan status vaksin kepada pengunjung.

Infeksi baru yang dikonfirmasi di Indonesia rata-rata 7.700 setiap hari dalam tujuh hari terakhir, hampir setengah lebih rendah dari minggu sebelumnya, jauh di bawah rekor negara lebih dari 50.000 kasus harian pada pertengahan Juli. Korban tewas telah turun menjadi kurang dari 600 sehari dalam seminggu terakhir.

READ  Adegan makanan bawah tanah Indonesia di Bay Area sedang berkembang

Pada hari Senin, ekonomi terbesar di Asia Tenggara itu mencatat 4.413 kasus baru dan 612 kematian baru, dengan total lebih dari 4,1 juta infeksi dan 136.473 kematian.

Namun pemerintah mengatakan daerah di luar Jawa, termasuk pulau wisata Bali, masih memiliki tingkat okupasi rumah sakit yang tinggi untuk pasien Kovit-19.

“Kami memperkirakan butuh satu minggu lagi untuk melihat Polly [its curbs] Sampai Level 4,” kata Luhut Pinsar Pantajaithan, Kepala Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Indonesia pada Senin menyambut 5 juta dosis vaksin Sinovac, sehingga total vaksin virus corona yang diterima menjadi 225,4 juta. Sebagian besar ukuran berasal dari Sinovac, dengan kutipan kecil dari Astrogeneca, Synoform, Moderna dan Pfizer-Bioendech.

Pada hari Senin, 59% dari hampir 11 juta penduduk Jakarta telah divaksinasi lengkap, tetapi rata-rata nasional 14% lebih rendah.

Widodo, yang dikenal sebagai Djokovic, telah menyarankan bahwa vaksinasi harus dipercepat di provinsi terpencil Papua, yang menjadi tuan rumah pertandingan nasional Indonesia bulan depan, dan provinsi lain di mana vaksinasi rendah – Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara.