April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

AmCham Indonesia, @USA dan perusahaan-perusahaan Amerika yang berinvestasi pada tenaga kerja Indonesia

AmCham Indonesia, @USA dan perusahaan-perusahaan Amerika yang berinvestasi pada tenaga kerja Indonesia

Jakarta – Kamar Dagang Amerika di Indonesia (AmCham Indonesia) mengadakan Pameran Industri AmCham tahunan yang ke-7 pada tanggal 31 Agustus dan 1 September bekerja sama dengan @america center Kedutaan Besar AS di Jakarta dan beberapa perusahaan Amerika yang beroperasi di Indonesia.

Perusahaan Amerika seperti Cargill, PepsiCo, ExxonMobil, Honeywell, Apple Developer Academy, Starbucks dan Vision-Ease mensponsori acara tersebut, bersama dengan lembaga-lembaga Indonesia seperti Pusat Studi Kebijakan Indonesia dan Jakarta Intercultural School, serta perusahaan multinasional RSM dan Colliers . Perwakilan perusahaan berinteraksi langsung dengan para profesional muda Indonesia, menunjukkan lowongan pekerjaan dan memberikan saran kepada mereka yang ingin memulai atau memajukan karir mereka. Tahun ini USAID ikut mempromosikan programnya di Indonesia.

“Sungguh menggembirakan dan bermanfaat melihat begitu banyak orang yang ingin terlibat dengan perusahaan kami di pameran profesional ini,” kata A Lin Neumann, Managing Director AmCham Indonesia. “Ada semangat nyata di sini yang ingin berkembang, membangun karier, dan mencoba hal-hal baru.”

AmCham Indonesia Career Fair dimulai pada tahun 2013 dan telah menjadi tradisi tahunan dengan dukungan platform @america Kedutaan Besar AS. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara yang berlangsung selama dua hari ini juga menampilkan acara peningkatan keterampilan, termasuk konseling CV dan tips menampilkan diri saat wawancara kerja. Simulasi dengan perwakilan SDM menunjukkan kepada generasi muda bagaimana menunjukkan keterampilan mereka dengan lebih percaya diri dan efisien.

Konselor Hubungan Masyarakat Kedutaan Besar AS di Jakarta, Jason B. Rebolz mengatakan pameran industri AmCham menyoroti hubungan ekonomi yang signifikan antara Amerika Serikat dan Indonesia, khususnya dampak yang ditimbulkan oleh perusahaan-perusahaan Amerika di sini. “Acara ini tidak hanya menampilkan beragam bakat dan keterampilan tenaga kerja Indonesia, namun juga menggarisbawahi hubungan yang kuat dan langgeng antara Indonesia dan Amerika Serikat, yang dibangun di atas nilai-nilai bersama demokrasi, inovasi dan kemakmuran ekonomi, serta berkembang sebagai kemitraan yang mencakup banyak sektor.”

READ  Indonesia telah mendapatkan kepercayaan global karena komitmen untuk perdamaian: utusan

Para pemain kunci di industri-industri baru berbagi waktu mereka dengan para pencari kerja, menawarkan saran dan wawasan dari jalur karier mereka masing-masing. Zeid Alami, Managing Director Operasi Boeing Indonesia, berbicara tentang betapa pentingnya menjaga sikap baik dan mempertajam pemikiran kreatif untuk sukses dalam karier, meskipun bidang studinya membantunya dalam wawancara kerja. .

PepsiCo mengumumkan akan menginvestasikan $200 juta untuk membangun pabrik baru di Jawa Barat. Gabriel Angriani, Direktur Urusan Pemerintahan, Komunikasi, dan Keberlanjutan di PepsiCo Indonesia, mengatakan bekerja di perusahaan multinasional merupakan pengalaman positif karena masyarakat menghargai diri mereka sendiri, apa pun kelebihannya.

Bill Viera, mentor desain di Apple Developer Academy, berbagi pengalamannya dalam mengubah arsitektur hingga teknologi dan menyoroti pentingnya merasa nyaman dengan perubahan.

Dalam sesi populer, para eksekutif dari Cargill dan Honeywell menjelaskan ciri-ciri apa yang dicari perusahaan dalam diri calon pekerja potensial. Selain soft skill dan hard skill, setiap pencari kerja memiliki tiga nilai inti Cargill – mencapai keunggulan, mengutamakan manusia, dan melakukan hal yang benar – menurut Maris Rahadian, Direktur Sumber Daya Manusia Cargill Indonesia. Cargill juga mencari orang-orang yang dapat menjadi versi terbaik dari dirinya hari demi hari.

Bagi Honeywell, penting bagi calon kandidat untuk memahami pentingnya teknologi dalam mengubah dunia dan penghidupan masyarakat serta pentingnya memiliki lingkungan kerja yang inklusif dan beragam, kata Iqbal Akbar, Lead Strategic Marketing and Business Development Manager, Honeywell Southeast Asia. .

Kedua sesi pembicara dimoderatori oleh anggota Dewan Gubernur AmCham Indonesia dan mitra di Firma Hukum SSEK Stephen Varocca, Head of Corporate Citizenship AmCham Indonesia dan Geoffrey Haripovo, Direktur Urusan Korporat di Mars Wrigley Indonesia.

READ  Timah, penambang timah Indonesia, mendapat persetujuan ekspor 30.000 ton untuk tahun 2024 - TradingView News

AmCham Indonesia memiliki tim Pendidikan dan Pengembangan Tenaga Kerja yang berdedikasi serta tim Sumber Daya Manusia yang aktif. Kedua kelompok ini fokus pada berbagi praktik terbaik di bidang pendidikan dan pembangunan manusia untuk perusahaan multinasional di Indonesia, menghubungkan sektor swasta dengan perusahaan lokal, dan mencari cara berbeda bagi para pelaku sektor swasta untuk saling berkolaborasi dalam mengembangkan sumber daya manusia di tanah air. .

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Patricia Puspitasari di [email protected].