April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Superbank, Genesis Alternative Ventures Meluncurkan Solusi Pendanaan $39,38 Juta untuk Startup Indonesia yang Inovatif

Superbank, Genesis Alternative Ventures Meluncurkan Solusi Pendanaan $39,38 Juta untuk Startup Indonesia yang Inovatif

PT Super Bank Indonesia (Super Bank) Dan Upaya Alternatif Kejadian (Kejadian)Pemberi pinjaman ventura yang berbasis di Singapura ini telah meluncurkan solusi pembiayaan bagi kedua perusahaan hingga Rp 600 miliar ($39,38 juta) untuk mendukung startup Indonesia yang inovatif.

Solusi pembiayaan ini menggabungkan prinsip-prinsip pinjaman bank konvensional dan investasi modal ventura yang ditujukan untuk startup teknologi Indonesia, sekaligus mengurangi ekuitas minimum pemegang saham modal ventura untuk startup teknologi, kata keduanya dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Menurut laporan tersebut, kolaborasi antara Superbank dan Genesis ini menggarisbawahi komitmen kedua perusahaan untuk membantu startup di Indonesia, terutama yang berada pada tahap Seri B atau C, untuk mewujudkan potensi mereka secara maksimal.

“Ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara yang diperkirakan tumbuh delapan kali lipat dari Rp 632 triliun pada tahun 2020 menjadi Rp 4,531 triliun pada tahun 2030, Indonesia mempunyai potensi dan peluang untuk lebih mengembangkan startup lokal dan ekosistemnya,” kata Digor M. Siahan, Ketua Direktur, Super Bank.

Ia mengatakan perusahaan senang dapat bermitra dengan Genesis untuk menyediakan saluran pendanaan yang kuat bagi startup Indonesia yang inovatif.

“Dalam lingkungan bisnis yang dinamis saat ini, akses terhadap pembiayaan sangat penting agar inisiatif inovatif ini dapat berkembang,

“Kemitraan ini menyoroti komitmen Superbank untuk mendukung pengusaha lokal dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pendiri dan mitra pengelola Genesis Alternative Ventures Jeremy Lo mengatakan Indonesia memiliki banyak peluang dalam hal startup lokal dan talenta teknologi.

“Mengingat penurunan signifikan sebesar 60 persen dari tahun ke tahun dalam pendanaan modal ventura untuk startup di kawasan Asia, Genesis dan Superbank memiliki komitmen yang sama untuk memanfaatkan potensi besar dari sektor ini dan mendukung lebih banyak startup di Indonesia,” katanya. .

READ  Pertamina menonaktifkan anjungan minyak lepas pantai pertama di Indonesia dengan bantuan Korea Selatan

Menurut laporan tersebut, kolaborasi ini menandai tonggak penting dalam transformasi Superbank menjadi bank digital-sentris yang diluncurkan enam bulan lalu.

Superbank merupakan bank yang saat ini sedang bertransformasi menjadi bank layanan berbasis digital.

Bank tersebut merupakan merek baru menggantikan PT Bank Fama International, bank umum yang didirikan pada tahun 1993 di Bandung, yang diakuisisi oleh EMTEK Group, Grab dan Singtel pada tahun 2021.

Sebagai pendatang baru di industri perbankan digital Indonesia, Superbank bertujuan untuk memperluas akses kredit bagi nasabah UMKM untuk mengelola bisnisnya dan memberikan inovasi.
solusi bagi pelanggan ritel dan membina kolaborasi melalui salah satu ekosistem industri yang paling komprehensif.

Genesis Alternative Ventures adalah pemberi pinjaman swasta terkemuka di Asia Tenggara.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2019 oleh Ben J. Benjamin, Dr. Jeremy Lo dan Martin Tang.

Cabang fintech Grup Axiata berupaya mempercepat inklusi keuangan dan digitalisasi UMKM untuk membantu pasar yang kurang terlayani di Indonesia