Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Suguhan menggoda: Indonesia menawarkan banyak suguhan manis

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia telah meluncurkan putaran kedua dari putaran perizinan negara 2022, menawarkan empat wilayah kontrak minyak dan gas dengan persyaratan yang manis yang bertujuan untuk memicu minat dan menarik investasi.

“Perbaikan berupa perbaikan alokasi keuangan, penetapan insentif, dan penyempurnaan syarat dan ketentuan lelang ‘wilayah kerja migas’ dimaksudkan agar lebih menarik bagi investor,” kata Tutuka Ariadji, Kepala Kementerian Minyak dan Gas Bumi. .

Blok Sangar lepas pantai dan lepas pantai Jawa Timur dan Tengah, Blok Bunga lepas pantai Jawa Timur, Blok Peri Mahagam lepas pantai dan lepas pantai Kalimantan Timur dan Blok Bose lepas pantai dan lepas pantai Nusa Tenggara Timur.

Blok Shankar seluas 8123 kilometer persegi ditawarkan melalui model Pelelangan Langsung (Benavaran Longsung). Komitmen eksplorasi minimum adalah survei geologi dan geofisika (G&G) serta akuisisi dan pemrosesan seismik 3D setidaknya seluas 150 kilometer persegi.

Perkiraan cadangan Shankar diperkirakan mencapai 300 miliar kaki kubik gas dan 130 juta barel minyak.

Pemain yang tertarik dengan Bunga, yang meliputi area seluas 8500 kilometer persegi, harus melakukan survei G&G dan memperoleh serta memproses setidaknya 350 kilometer persegi seismik 3D. Media lokal melaporkan wilayah kerja Bunga memiliki cadangan 1300 juta barel setara minyak.

Artikel Berlanjut Di Bawah Iklan

Bunga juga diberikan melalui tender langsung.

Potensi cadangan serupa diklaim untuk blok Peri Mahagam seluas 7414 km persegi, yang juga tersedia melalui tender langsung. Komitmen eksplorasi minimum di sini adalah survei G&G, 150 kilometer persegi seismik 3D, dan pengeboran satu sumur eksplorasi.

ESDM menawarkan blok Bose melalui lelang reguler (Lelong Regular). Calon penawar untuk area seluas 8739 km persegi ini akan terlibat dalam survei G&G dan akuisisi serta pemrosesan 500 km garis seismik 2D.

READ  Gempa bumi / letusan gunung berapi berkekuatan 4,3 di dekat Ternate, Maluku Utara, Indonesia

Perusahaan yang tertarik dengan tiga blok tender langsung harus mengajukan penawaran mereka ke Bose paling lambat 24 Maret tahun depan, karena penawaran ditutup pada 10 Januari 2023.

Dokumen penawaran untuk kedua proses tender akan tersedia masing-masing hingga 6 Januari dan 22 Maret 2023.

Sementara itu, ESDM menghadiahkan blok West Kambar kepada konsorsium perusahaan Indonesia Aserra Petrolindo Gemilang dan SPR Langgak.

Keduanya telah berjanji untuk menginvestasikan setidaknya $32,56 juta, dan dalam setahun minyak akan mengalir dari West Cumberland, tempat penemuan bersejarah termasuk Pendalion.

Biaya termasuk survei G&G, tempat kerja eksplorasi yang terdiri dari 250 kilometer garis seismik 2D, 50 kilometer persegi seismik 3D, dan pengeboran tiga sumur eksplorasi.

Komitmen eksplorasi joint venture tersebut meliputi pembangunan fasilitas produksi, pengeboran empat sumur pengembangan dan lima sumur serta survei geologi, geofisika dan reservoir engineering (GGRE).

Acerra Petrolinto Kemilong dan SPR Langkau membayar bonus penandatanganan $250.000 untuk mengamankan lokasi Kampar Barat, yang diberikan melalui proses penawaran langsung.