Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

India-Indonesia menghargai peran ulama dalam menyebarkan pendidikan dan mempromosikan perdamaian



tahun |
Diperbarui:
29 November 2022 21:23 Ada

New Delhi [India]29 November (ANI): India dan Indonesia menyoroti peran Ulama pada konferensi di ibu kota negara pada hari Selasa.
Kedua negara mengatakan bahwa ulama memainkan peran penting dalam menyebarkan pendidikan di kalangan umat Islam dan melawan ekstremisme dan ekstremisme.
Berpidato di sebuah konferensi tentang peran ulama dalam mendorong budaya perdamaian antaragama dan keharmonisan sosial, Penasihat Keamanan Nasional Ajit Doval menyuarakan keprihatinan tentang terorisme lintas batas dan terorisme yang diilhami oleh ISIS, dengan mengatakan bahwa India dan Indonesia diganggu oleh separatisme dan terorisme.
Mengenai hubungan bilateral antara kedua negara, Doval mengatakan India dan Indonesia adalah mitra penting dan berbagi hubungan ekonomi dan budaya yang luas. Dia mengatakan bahwa kedua negara tersebut memainkan peran penting di kawasan Indo-Pasifik dan ekonomi sedang berkembang.
Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Profesor Dr. Mohamed Mahfud MD, di antara para pejabat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, para ulama telah berperan besar dalam membina budaya, perdamaian, dan keharmonisan sosial antaragama. Ia juga meminta semua orang untuk bekerja sama untuk menciptakan masyarakat yang harmonis.
Mahfoud tiba dalam kunjungan resmi ke India pada Selasa atas undangan NSA Doval. Perjalanannya berakhir pada 1 Desember.
Mahfut didampingi delegasi ulama terkemuka Indonesia, pejabat Kemenko Polhukam, dan pejabat Kementerian Agama.
Mahfoud dan Ulama Indonesia bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi dan juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri S Jaishankar dan Doval.
Doval sebelumnya telah mengunjungi Indonesia untuk ‘Dialog Keamanan India-india Kedua’ pada Maret 2022 dan telah mengundang Mahfut untuk mengunjungi India.
Ulama Indonesia berpartisipasi dalam konferensi yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Islam India. Ulama terkemuka India juga berpartisipasi dalam acara tersebut.
Tim Indonesia akan bertandang ke Agra pada 30 November. (ANI)

READ  Opsi penimbangan Axiata untuk unit Indonesia