Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Sistem RAS India SSi Mantra hadir di Indonesia

Sistem RAS India SSi Mantra hadir di Indonesia

SS Innovations adalah Develo yang berbasis di IndiaBerdasarkan teknologi robot bedah, Kementerian Kesehatan Indonesia baru-baru ini menerima persetujuan peraturan untuk sistem bedah pertama yang dibantu robot.

SSI Mantra baru-baru ini dipasang di Rumah Sakit swasta Baithia dan Panskoda di Nepal, yang akan menandai sistem robot bedah pertama di negara tersebut.

Dikembangkan sebagai solusi yang terjangkau, SSi Mantra dilengkapi dengan lengan robot modular, gerbong penglihatan yang menyediakan tampilan 3D 4K, dan pusat komando dengan desain konsol terbuka. Sistem RAS ini telah divalidasi secara klinis di lebih dari 70 prosedur bedah, dengan penerapan di berbagai spesialisasi seperti bedah umum, bedah kardiovaskular, dan urologi.

Tren besar

A. sebagai inovasi SSSambil menunggu persetujuan peraturan untuk sistem RAS di AS dan Eropa pada tahun depan, perusahaan ini secara agresif melakukan ekspansi ke seluruh Asia. Permintaan akan operasi robotik dikatakan sedang meningkat di kawasan ini karena alternatif solusi terdepan yang mahal akhirnya bermunculan di pasar. Misalnya, bedah robotik menjadi pilihan di rumah sakit umum di India. Rumah sakit di luar kota besar juga menawarkan operasi robotik.

Beberapa organisasi layanan kesehatan telah mulai menguji kelayakan telesurgery robotik, a Sebuah proses yang menggabungkan telemedis dan RAS. Rumah Sakit Universitas Nasional di Singapura dan Universitas Kesehatan Fujita di Jepang bersama-sama melakukan gastrektomi jarak jauh dengan simulasi perut dari jarak 5.000 kilometer pada Oktober tahun lalu.

Di Indonesia, pemerintah daerah Pada bulan Mei tahun lalu, mereka bermitra dengan Iran untuk memulai program pusat bedah jarak jauh robotik di Bandung dan Yogyakarta. Setelah sukses, mereka memperluas jangkauannya ke pulau-pulau bagian barat dan timur negara tersebut pada awal tahun ini.

READ  Tiongkok memainkan peran penting dalam kemakmuran regional: Sarjana Indonesia-Xinhua

“Dengan masuknya SSi Mantra ke pasar Indonesia, kami yakin kami dapat berperan penting dalam meningkatkan akses terhadap pilihan bedah robotik dan mengurangi biaya,” kata Dr. Sudhir Srivastava, presiden dan CEO SS Innovation, tentang masuknya mereka ke dalam bahasa Indonesia. pasar.

Menurut ResearchAndMarkets, pasar robotika bedah global, senilai $79 miliar pada tahun 2022, diproyeksikan akan tumbuh hampir $190 miliar pada tahun 2032, dengan pertumbuhan CAGR sebesar 9,1%.

Berita lainnya, SS Innovations baru-baru ini merilis SSi Mantra versi terbaru. SSI Mantra 3 kini hadir dengan lima lengan robot ramping dan headset 3D HD. Peluncuran ini bertepatan dengan pengumuman uji coba telesurgery manusia pertama menggunakan SSi Mantra. Kolesistektomi dilakukan di Gurugram antara Rumah Sakit Laparoskopi Dunia dan kantor pusat SS Innovations pada jarak 5 km yang didukung oleh jaringan serat optik Airtel.