Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Seorang ibu empat anak ditelan utuh oleh ular piton di Indonesia

Seorang ibu empat anak ditelan utuh oleh ular piton di Indonesia

Seorang wanita berusia 45 tahun yang diidentifikasi sebagai Farida hilang di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia – dan tim pencari kemudian menemukan tubuhnya di dalam jaring setinggi 16 kaki.

Pers ViralUlar piton setinggi 16 kaki memakan ibu empat anak

Seorang ibu empat anak hilang baru-baru ini saat berjalan di hutan desa Kalembang, Indonesia. Ketika dia tidak kembali ke rumah, suaminya menjadi curiga, jadi dia dan beberapa penduduk desa mencari di sekitar lokasi.

Tim pencari segera menemukan seekor ular sanca batik berukuran 16 kaki yang mencurigakan dan memutuskan untuk membelahnya – memperlihatkan tubuh wanita yang hilang yang belum tercerna, mengenakan pakaian.

Ini merupakan kelima kalinya sejak tahun 2017 seekor ular piton menelan manusia utuh di Indonesia.

Wanita hilang ditemukan di dalam ular besar

Pada tanggal 6 Juni, Farida, ibu empat anak berusia 45 tahun, meninggalkan rumahnya di desa Kalempang di provinsi Sulawesi Selatan pada malam hari untuk menjual makanan di pasar terdekat, namun tidak pernah kembali ke rumah.

Khawatir dengan keselamatan Farida, suaminya Noni menggeledah desa dan menemukan barang-barangnya berserakan di hutan. Dia kemudian mengadakan regu pencarian untuk istrinya, dan mereka menemukan ular piton berselaput setinggi 16 kaki yang tampak mencurigakan di dekatnya.

Penduduk desa setuju untuk menangkap ular itu dan membelahnya, memperlihatkan tubuh Farida, ditelan utuh, berpakaian dan utuh.

“Mereka sepakat untuk membelah perut ular piton tersebut. Begitu mereka melakukannya, kepala Farida langsung terlihat,” kata Kepala Desa Surti Rosi CBS.

Seorang wanita meninggal setelah diserang ular piton di KalembangSeorang wanita meninggal setelah diserang ular piton di Kalembang

Pers ViralPenduduk setempat memotong ular piton tersebut dan segera menemukan mayat Farida di dalamnya.

Rekaman video memperlihatkan momen meresahkan saat jenazah Farida dikeluarkan dari perut ular. Penduduk desa yang putus asa kemudian membungkusnya dengan selimut dan menguburkannya.

READ  Indonesia sedang mengembangkan kapasitas pekerja warisan budaya bawah laut

Penduduk desa percaya ular piton itu mungkin telah menggigit kakinya sebelum mencekiknya dan menelannya utuh. Situasi buruk ini sangat mengkhawatirkan desa kecil tersebut, terutama suami Farida.

“Saya selalu menyesal membiarkan istri saya keluar sendirian. Seandainya saya bersamanya hari itu, ular itu tidak akan berani menyentuhnya,” katanya Rakyat. “Saya turut prihatin atas apa yang dialaminya. Saya ikut prihatin atas keluarga kami.”

Tren yang meresahkan adalah manusia dimangsa ular piton

Python di IndonesiaPython di Indonesia

Ronel Effendi Goto/Agence France-PresseSekelompok penduduk desa bergulat dengan ular piton setinggi 26 kaki pada tahun 2018.

Meski jarang terjadi, kejadian seperti yang dialami Farida bukannya tidak pernah terjadi di Indonesia. Sejak tahun 2017, setidaknya lima orang telah ditelan ular piton secara utuh.

Ular sanca batik adalah predator mematikan yang menggunakan gigi tajamnya untuk menangkap mangsa sebelum mencekiknya dengan tubuh besarnya. Mereka umum ditemukan di Indonesia dan sering terlihat berburu babi hutan, monyet, dan mamalia besar lainnya.

Sebagai ular terpanjang di dunia, ular piton merupakan predator utama di hutan Indonesia. Panjangnya bisa lebih dari 20 kaki, dengan yang terbesar yang pernah ditemukan mencapai hampir 33 kaki. Mereka pada dasarnya agresif, yang sangat menakutkan bagi manusia yang tinggal bersama mereka.

Pada tahun 2017, seorang petani di Sulawesi Barat menghilang di perkebunan kelapa sawit sebelum dimakan hidup-hidup oleh ular piton. Kemudian, pada tahun 2018, seekor ular piton memakan seorang wanita berusia 54 tahun di kota Muna, Sulawesi Tenggara, saat sedang memeriksa kebun sayurnya. Pada tahun 2022, seorang perempuan lain meninggal dengan cara yang sama di provinsi Jambi, Indonesia.

Python Reticulated IndonesiaPython Reticulated Indonesia

Foto Stok A & J Visage/AlamySeekor ular piton batik Indonesia yang panjangnya sekitar 20 kaki.

Pada tahun 2023, warga Kabupaten Dinangia, Sulawesi Tenggara, membunuh seekor ular piton sepanjang 26 kaki yang mencekik dan memakan seorang petani.

READ  USD/IDR Menjadi Volatile Setelah Penjualan Ritel Indonesia Lemah, Fed Powell Fokus

Kini, kejadian terbaru di Kalembang ini menandai kembalinya pertemuan manusia yang tragis dan mengerikan dengan ular terpanjang di dunia.


Setelah membaca tentang seorang ibu Indonesia yang ditelan ular piton utuh, benamkan diri Anda dalam kisah Titanoboa, ular terbesar yang pernah mengguncang bumi. Kemudian bacalah kisah menggelitik tentang Pulau Ular, sebuah pulau di Atlantik yang penuh dengan ular berbisa.