Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesian Day di Scots Head Primary School – Berita dari daerah

Bercerita di ruang pertunjukan sekolah.

Kepala SD SCOTTS menyambut pengunjung untuk hari perayaan pada Selasa 22 Agustus.

Sebagai satu-satunya sekolah bilingual Indonesia pedesaan di Australia, acara ini diselenggarakan setiap tahun untuk merayakan dua belas tahun program menjembatani Bahasa Selain Bahasa Inggris (LOTE).

Ujian BridgestoneBeriklan dengan Aria News hari ini.
Ini sangat berharga untuk bisnis Anda.
Kirimi kami pesan.
Telepon kami – (02) 4981 8882.
Email kami – [email protected]

Annie Balfour, kepala sekolah Scotts Head Primary School, dengan bangga berkomentar, “Melalui program bilingual Indonesia, kami memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjadi warga negara kelas dunia dengan membangun koneksi dengan tetangga Asia kami.”

Pada hari itu, para peserta disuguhi masakan otentik dan konser sore hari yang menampilkan pertunjukan interaktif tradisional, mendongeng, dan tarian Indonesia.

Penampilan grup tari Suara Indonesia yang menampilkan Alfrica O’Sullivan, Murtala dan Pak Jack memukau para siswa dan penonton.

Bahasa Indonesia percakapan digunakan di seluruh sekolah dan situs web sekolah menyatakan, “Indonesia adalah tetangga Asia terdekat Australia dan kaum muda kita membutuhkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengakses peluang karir terkait Asia masa depan di sektor-sektor seperti perdagangan, pertahanan, seni dan pembangunan.”

Kepala Sekolah Balfour menekankan, “Siswa menghabiskan sekitar empat jam seminggu untuk mempelajari bahasa Indonesia, mempelajari konsep-konsep kunci di bidang-bidang seperti kesehatan, sejarah, matematika, dan seni kreatif.

“Di Scotts Head PS kami beruntung mendapat dukungan dari banyak guru bahasa Indonesia dan asisten bahasa ibu selama ini.

“Pembelajaran di kelas ditingkatkan melalui koneksi saudara-sekolah, kolaborasi digital, mengunjungi seniman dan terlibat dengan pengalaman budaya yang beragam.

“Sekolah telah mengembangkan hubungan dekat dengan KBRI Canberra dan KBRI Sydney, dengan anggota dari kedua belah pihak secara teratur mengunjungi sekolah untuk memberikan dukungan.”

READ  Bombardier mengatakan Amerika Serikat bergabung dalam penyelidikan kesepakatan jet Indonesia

Hari itu diakhiri dengan lokakarya siswa, pertunjukan dan banyak wajah tersenyum.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://scottshead-p.schools.nsw.gov.au/nsw-bilingual-schools-program.html.

Oleh Jen Hetherington

Siswa menikmati berpartisipasi dalam koreografi.