Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pria pengidap virus corona menyamar sebagai istrinya dalam penerbangan Indonesia Indonesian

Ternate, Indonesia (AP) – Seorang pria Indonesia dengan virus corona yang menyamar sebagai istrinya naik pesawat domestik, menutupi wajahnya, mengenakan niqab dan membawa KTP palsu dan hasil tes PCR negatif.

Tapi penutup itu tidak bertahan lama.

Polisi mengatakan seorang pramugari dalam penerbangan Cittling dari Jakarta ke Ternate di provinsi Maluku utara terlihat berganti pakaian di kamar mandi pada hari Minggu.

“Dia membeli tiket pesawat dengan nama istrinya dan membawa kartu identitas, hasil tes PCR dan kartu vaksinasi dengan nama istrinya. Semua dokumen atas nama istrinya,” kata Aditya Lakshmida, Kapolsek Ternate, usai menangkap pria yang mendarat. Dia diidentifikasi hanya dengan tulisan-tulisannya.

Polisi membawanya untuk tes COVID-19, yang hasilnya positif.

Pria itu saat ini sedang diisolasi di rumah dan polisi mengatakan penyelidikan akan berlanjut.

Indonesia diterpa wabah virus corona terparah di Asia, dengan 33.772 kasus baru terkonfirmasi dan 1.383 kematian dalam 24 jam terakhir. Jumlah total kasus yang dilaporkan adalah 2,9 juta, di mana 77.583 di antaranya berakibat fatal.

Pembatasan perjalanan penting, termasuk wajib tes virus corona negatif, dan pertemuan publik, telah diperketat minggu ini selama liburan Idul Adha.

READ  Indonesia telah menandatangani perjanjian struktural dengan World Logistics Passport