Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

IPO memenangkan $ 1,5 miliar untuk perusahaan e-commerce Bukkalabak

Bukkalabak, sebuah perusahaan e-commerce yang berbasis di Indonesia, Telah mengumpulkan $ 1,5 miliar Dalam penawaran umum perdana (IPO), tiga sumber mengatakan kepada US News and World Report, Rabu (21 Juli).

Sebuah kantor berita melaporkan bahwa IPO Bucklebuck telah menghasilkan lebih dari $ 6 miliar dalam permintaan. Ini jauh dari tujuan awal untuk mengumpulkan $300 juta pada tahap awal Pukalapak. Menurut Reuters, jumlah itu naik menjadi $ 800 juta sebelum hampir dua kali lipat ke level saat ini.

Menurut sumber, harga saham Pukalapak diperkirakan antara Rs 750 dan Rs 850. Peluncuran pasar dijadwalkan pada 6 Agustus. Bukalabak adalah perusahaan terbesar keempat di Indonesia dengan ruang e-commerce $ 40 miliar, bersaing dengan Tocopedia, laut, Shapiro dan Lasada Alibaba.

Desas-desus, yang didukung oleh GIC dan Microsoft, telah menarik minat investor dalam IPO dari dana keuangan jangka panjang dan kekayaan negara, serta investor lokal, sebuah sumber mengatakan kepada Reuters.

Pada bulan April, Fukalabak mengumpulkan $234 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Microsoft, Singapore Sovereign Wealth Fund GIC dan grup media MTech. Pukalabak ingin bergabung dengan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) untuk go public di Amerika Serikat. Perusahaan bekerja sama dengan Menteri Securidas, divisi sekuritas bank, untuk IPO.

Bank of America dan UPS adalah koordinator global bersama dan penjual buku dengan Mandiri.

Tahun lalu, Reuters mengumumkan bahwa mereka berjanji untuk mengubah usaha kecil menggunakan e-platform P2B menjadi agen perbankan dalam kemitraan dengan pemberi pinjaman terbesar di negara itu.

Bukalapak berencana untuk memperkenalkan pedagang dan pedagang kaki lima ke layanan dari bank terbesar di Indonesia, Menteri Perbankan, untuk membantu pedagang membuka rekening bank untuk pembeli tanpa smartphone, kata laporan itu.

READ  Kepala Kedutaan Besar Indonesia, Ferdie Pie Kovit, meninggal dunia karena sakit selama 19 hari

Supermarket dan penjual menyumbang barang senilai lebih dari $70 miliar per tahun, atau 18 persen dari pasar ritel Indonesia senilai $380 miliar, klaimnya.

———————————

Data Bymonds Baru: Kerja Loyal untuk Studi Bisnis Kecil – Edisi Inggris

Tentang studi: Inggris melihat belanja konsumen sebagai hal yang penting untuk mendukung ekonomi lokal dan melindungi lingkungan, tetapi banyak bisnis jalan raya lokal berjuang untuk membawa mereka ke depan pintu. Dalam Menciptakan Loyalitas Baru untuk Usaha Kecil, PYMNTS 1.115 Studi Konsumen Inggris mengeksplorasi bagaimana menawarkan program loyalitas pribadi dapat membantu melibatkan pembeli kelas atas baru.