Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pria Indonesia positif COVID-19 dari 5 orang yang ditangkap di Changi karena masuk secara ilegal

SINGAPURA: Seorang pria Indonesia yang dites positif Kovit-19 adalah satu dari lima orang yang ditangkap karena masuk secara ilegal setelah ia ditemukan berenang di air di luar Changi pada 14 Juni.

Pria itu, yang diidentifikasi sebagai kasus 64265, adalah satu dari tujuh kasus COVID-19 yang dilaporkan di Singapura pada hari Kamis.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (19 Juni), polisi mengatakan Penjaga Pantai menemukan lima perenang di laut di Aviation Park Road sekitar 21:25 pada 14 Juni.

Pria berusia 24 hingga 31 tahun ditahan karena memasuki Singapura secara ilegal di bawah Undang-Undang Imigrasi.

Sel individu ditugaskan untuk laki-laki selama penguncian. Mereka melakukan tes kain untuk COVID-19 pada 15 Juni sebagai bagian dari protokol polisi untuk menguji tahanan yang memasuki Singapura secara ilegal.

Dari lima pria yang diuji, pria berusia 26 tahun itu dinyatakan positif COVID-19 pada hari berikutnya. Hasil tesnya dilaporkan ke polisi dan dibantu Kementerian Kesehatan dalam upaya pemantauan komunikasi.

Orang tersebut dibawa ke rumah sakit dan empat lainnya segera dipindahkan ke fasilitas isolasi.

Polisi mengatakan petugas yang mengidentifikasi korban memiliki kontak dekat dengan para pria itu diisolasi dan diminta untuk memantau kesehatan mereka.

Pihak berwenang mengatakan daerah yang dikunjungi orang itu juga sepenuhnya didesinfeksi.

“Polisi berkomitmen untuk memastikan kesehatan dan keselamatan petugasnya dan telah menerapkan tindakan pencegahan sejak wabah COVID-19 pada Januari 2020,” kata pejabat itu.

Petugas yang ditugaskan untuk tugas operasional, termasuk pertemuan rutin dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, memiliki peralatan pelindung diri yang diperlukan seperti masker, sarung tangan, dan pakaian sekali pakai.

READ  Harga krematorium terinfeksi virus corona di Indonesia semakin viral

Polisi menambahkan bahwa perwira terkemuka yang dipilih sebagai bagian dari rezim pengawasan COVID-19 sedang menjalani pemeriksaan rutin.

Tandai tautan permanen: Informasi terperinci kami tentang epidemi Govit-19 dan perkembangannya

Unduh Tamil Aplikasi kami Atau berlangganan saluran Telegram kami untuk pembaruan terbaru tentang wabah virus Corona: https://cna.asia/telegram