Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kenaikan Harga Kopi Arabika Global Tidak Akan Membantu Petani Indonesia – Bisnis

Rifki Noorbajri (Jakarta Post)

Premium

Jakarta
Sabtu, 19 Juni 2021

Harga kopi Arabika global naik 16 persen (yoi) menjadi $3,63 per kilo per tahun pada kuartal pertama tahun 2021, melanjutkan pertumbuhan jangka panjang, menurut Bank Dunia, tetapi petani kopi Indonesia tidak melihat peningkatan.

Harga kopi Arabika dalam negeri yang ditetapkan Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), turun 40 persen dari Rp 60.000 menjadi Rp 36.000 per kilogram sejak 1 April 2020, menurut data Organisasi Pengatur Perdagangan Berjangka (POPET) Kementerian Perdagangan. ). Hingga 1 April 2021. Sedikit pulih dari level itu, berada di Rs 52.000 per kg pada hari Jumat.

“Kurang [domestic] harga kopi arabika [over the past year] Karena kurangnya kebutuhan [consumption] Tempat-tempat seperti kafe, “AEKI …

Baca cerita lengkapnya

Berlangganan sekarang

IDR mulai dari 55.000 / bulan

  • Akses tak terbatas ke konten kami di web dan di aplikasi
  • Tidak ada iklan, tidak ada gangguan
  • Berlangganan bonus untuk berbagi
  • Tandai fungsi dalam aplikasi dan mode malam
  • Berlangganan buletin kami

READ  3 Warga Singapura telah dipenjara atas tuduhan korupsi terkait dengan afiliasi ketenagakerjaan kedutaan Indonesia, pengadilan dan berita kriminal dan berita penting.