Juni 20, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Orang Indonesia menentang dukungan AS untuk Israel

JAKARTA, Indonesia (AP) – Ratusan warga Indonesia kemarin melakukan protes atas dukungan AS untuk Israel di luar kedutaan AS (AS) di Jakarta dan misi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Para pengunjuk rasa berbaris dari beberapa masjid ke jalan besar di luar kedutaan, membawa bendera raksasa Palestina dan Indonesia serta tanda bertuliskan “Solidaritas Pekerja Indonesia untuk Palestina Merdeka.” Unjuk rasa tersebut diorganisir oleh Gerakan Pekerja Muslim Indonesia dan beberapa kelompok lainnya.

Pihak berwenang dengan pengeras suara memperingatkan pengunjuk rasa untuk menjaga jarak sosial. Lebih dari 2.300 polisi, banyak di antaranya mengenakan kasus Hasmat, menjaga kedutaan, istana presiden terdekat, dan misi PBB.

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Israel dan telah lama menjadi pendukung kuat Palestina. Presiden Joko Widodo mengutuk serangan udara Israel baru-baru ini di Jalur Gaza.

Dewan Keamanan PBB menyerukan untuk segera mengakhiri permusuhan di Jakarta, Indonesia Pawai protes selama unjuk rasa anti-Israel di luar gedung yang menampung kantor perwakilan. Foto: Abby
Artikel sebelumnyaVaksin Brunei 10 SM
Artikel selanjutnyaPelajari lebih lanjut tentang menyimpan

READ  Laporan Investasi Indonesia Diterbitkan pada April 2021: Pembangunan Ekonomi dan Sosial Indonesia