September 28, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Telcomcell meluncurkan layanan 5G pertama di Indonesia – Inforial

Informal (Jakarta Post)

Jakarta
Jumat, 28 Mei 2021

2021-05-28
19:02

ffa704fd128055b15b389c31464f617c
4
Informal

Gratis

Setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 24 Mei, Telecomcel secara resmi meluncurkan layanan Telcomcell 5G-nya, menjadi operator seluler pertama yang menawarkan 5G di Indonesia.

Rilis ini merupakan tonggak penting bagi perusahaan, yang menandai tanggal 26Th Hari jadi pada 26 Mei.

Layanan 5G Telecomcel telah diluncurkan dengan tema “5G: Unlock the Future” dan sekarang tersedia untuk penggunaan komersial di area-area utama di sembilan kota, termasuk Telecomcell Smart Office dan beberapa kawasan pemukiman di Jakarta, Kota Solo. Hall, Telcom University dan Institut Teknologi Bandung, serta Bandara Internasional Surabaya, McCormack, Pali, Badam, Medan, Solo, Balikpapan dan Sokarno-Hatta.

Untuk memanfaatkan layanan 5G Telcomcel, pengguna perlu mengonfirmasi bahwa mereka menggunakan perangkat 5G dan kartu USIM di dalam lokomotif yang dicakup oleh Telecomcel. Banyak pelanggan seluler telekomunikasi telah mengimplementasikan fitur 5G mereka dan implementasinya sedang berlangsung. Pelanggan dapat mengunjungi situs Telecoms untuk melengkapi formulir pendaftaran aktivasi 5G.

Smartphone terkini yang mendukung Telecom Cell 5G adalah model dengan teknologi 5G NSA pada 2300 MHz, antara lain Oppo Renault 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Telecomcell berencana untuk bekerja sama dengan produsen untuk menawarkan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, termasuk Apple dan Samsung.

Seperti broadband 3G dan 4G Telcoms, layanan 5G dapat dinikmati dengan menggunakan paket data yang ada. Perusahaan berencana untuk hanya meluncurkan layanan 5G, yang akan terus ditingkatkan seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan telekomunikasi.

READ  Putaran Berita Sains: Desa Indonesia Ubah Sampah Tak Diinginkan Menjadi Asisten COVID; Boeing memperkirakan tanggal peluncuran kapsul ruang angkasa Starliner dan lainnya pada bulan Agustus