Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

MUFG Jepang menginvestasikan $200 juta di fintech Indonesia Akulaku

TOKYO, 26 Des (Reuters) – Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Jepang (8306.D) Pada hari Senin, unit perbankannya mengatakan akan menginvestasikan $200 juta di perusahaan fintech Indonesia, Silvrr Technology Co Ltd.

Didukung oleh China Alibaba Group (9988.HK), Akulaku menawarkan layanan lain seperti perbankan digital dan pembayaran beli sekarang. Agulaku telah menerima investasi $100 juta dari Bank Komersial Siam Thailand (SCB.BK) Di bulan Februari.

“Indonesia sangat penting” untuk ekspansi MUFG di Asia mengingat ukuran ekonomi negara dan potensi pertumbuhan yang tinggi di antara rekan-rekannya di Asia Tenggara, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman tersebut menyusul akuisisi MUFG atas unit Filipina dan Indonesia dari perusahaan pembiayaan konsumen Belanda Home Credit bulan lalu dengan harga sekitar 596 juta euro ($632 juta). MUFG membentuk bank Danamon yang berbasis di Jakarta (BDMN.JK) anak perusahaan terkonsolidasinya pada April 2019.

MUFG berencana untuk membeli perusahaan Jepang, beli sekarang nanti, Kanmu Inc seharga hampir 20 miliar yen ($150,56 juta), surat kabar Nikkei melaporkan pada hari Senin.

MUFG Bank mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk membeli saham Kanmu, sementara Nikkei mengatakan belum ada keputusan setelah laporan tersebut.

($1 = 132,8400 yen)

($1 = 0,9418 euro)

Laporan oleh Kantaro Komiya; Editing oleh Muralikumar Anantharaman

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Cakupan penerimaan kartu UnionPay mencapai 95% di Indonesia