Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Mantri Capital Indonesia dan VC Investiable tahap awal bersiap meluncurkan dana teknologi iklim global yang baru

Mantri Capital Indonesia dan VC Investiable tahap awal bersiap meluncurkan dana teknologi iklim global yang baru

Sidney Dan Jakarta, Indonesia Dan Singapura, 30 Oktober 2023 /PRNewswire/ — Mandiri Capital Indonesia (MCI) dan Investible telah menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk dana teknologi iklim tahap awal Co-GP baru yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan berinvestasi dalam teknologi dan inovasi iklim secara global.

MCI adalah anak perusahaan modal ventura korporasi Indonesia Salah satu lembaga keuangan terbesar, Bank Minister dan Investible Asia Pacific– berbasis kantor pusat perusahaan modal ventura tahap awal Sidney Dan Singapura.

Setelah sepenuhnya terbentuk, usaha patungan ini, yang disebut Minister-Investable Global Climate Tech Fund, akan memanfaatkan keahlian dan sumber daya kedua organisasi untuk mengidentifikasi, berinvestasi, dan mendukung startup teknologi iklim. Asia Tenggara dan wilayah Oseania dan sekitarnya.

Strategi investasi IMF akan didukung dengan memperkuat hubungan ekonomi antar negara Australia, Indonesia, Singapura, dan wilayah yang lebih luas. Kemitraan antara satu Australia Menggambarkan pertumbuhan hubungan antara VC tahap awal yang sangat aktif dan lembaga keuangan terkemuka Australia Dan Asia Tenggara KTT ASEAN baru-baru ini dan Australia Strategi Ekonomi Asia Tenggara hingga 2040.

Diluncurkan pada tahun 2021, strategi teknologi iklim Investibel telah meninjau lebih dari 3.200 peluang di 20 negara dan hingga saat ini telah berinvestasi di 19 perusahaan tahap awal melalui Dana Teknologi Iklim Australia milik Investibel. CIM, dan Singapuraperusahaan bioteknologi yang berbasis di TeOra.

Pendanaan iklim baru ini akan memberikan alternatif investasi berkelanjutan di wilayah yang menghadapi tantangan lingkungan hidup yang signifikan dan peluang yang sangat besar. Jika pendanaan difokuskan pada teknologi iklim, inisiatif ini sejalan dengan permintaan pasar dan memajukan tujuan keberlanjutan regional.

Tujuan utama dana ini adalah untuk mengembangkan kekuatan yang saling melengkapi Indonesia, Asia TenggaraDan Australiadan mencakup alokasi hingga 30% dari investasinya Indonesia – Terpadat keempat di dunia dan Asia Tenggara Perekonomian yang sangat besar.

READ  Wanita Indonesia menumpuk sampah plastik dari batu bata

CEO Investasi Batang Bristow dikatakan “Indonesia Menawarkan potensi pertumbuhan yang signifikan dan lanskap startup yang beragam dan dinamis, ditambah dengan teknologi mendalam yang matang dan ekosistem berbasis penelitian Australia Dan Singapura Membangun pusat perdagangan, permodalan, dan inovasi iklim menunjukkan potensi kawasan ini untuk menjadi pemimpin teknologi iklim.”

Bristow lebih lanjut menyatakan bahwa Investible sangat senang dapat bekerja di Mandiri Investible Global Climate Tech Fund bersama tim MCI dan tim kementerian perbankan yang lebih luas. jaringan, dan pengalaman sebagai investor teknologi iklim tahap awal. Kami bersemangat untuk semakin memperkuat kehadiran kami di lapangan. Indonesia Untuk mewujudkan strategi investasi ini.”

Investasi sudah mapan Asia TenggaraBerinvestasilah secara aktif dengannya Singapura Salah satu dari sedikit perusahaan Australia yang beroperasi dan beroperasi sejak 2018. Telah melakukan beberapa investasi di startup Indonesia termasuk VC Peternakan EdenDi Rakamin Academy, BintanGO dan MyRobin — pintu keluar terbaru untuk Investible’s Fund 2.

Kemitraan Mandiri Capital dan Investible meningkatkan sinergi strategi yang sudah ada antara kedua perusahaan. Sebagai kelanjutan dari mandat Indonesia Impact Fund untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam mendukung Inisiatif Net Zero Emissions, Komite Penasihat Bisnis APEC (ABAC) dan UNDP memberikan kontribusi yang signifikan. Indonesia Pembangunan berkelanjutan. Pertemuan ini akan menjajaki peluang pendanaan baru di sektor-sektor utama yang diidentifikasi oleh UNEP, seperti energi, transportasi, bangunan dan kota, industri, pangan dan pertanian, hutan dan penggunaan lahan.

Dennis Pratista – Kepala Investasi, Mantri Capital Indonesia “Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Investible karena hal ini sejalan dengan kekuatan unik kami dan visi bersama untuk masa depan teknologi iklim. Kolaborasi ini merupakan contoh komitmen Mantri Group. Indonesia Perekonomian yang berubah dan prioritas ESG yang terus berkembang, juga menunjukkan komitmen kami dalam mencari dan mengembangkan terobosan inovasi iklim. Hubungan mendalam kami dengan investor Indonesia Hal ini akan menjadi landasan bagi inisiatif ini, dengan tujuan untuk mempromosikan dan mendukung perusahaan teknologi iklim dalam skala global.”

READ  TKI yang terdampar di pelabuhan diizinkan untuk pergi

ABDi luar ibu kota Indonesia, Mantri

PT Mandiri Capital Indonesia (“MCI”) merupakan anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang modal ventura. MCI bertindak sebagai jembatan antara Mantri Group dan startup, mendorong inisiatif inovasi dan sinergi. MCI berdedikasi untuk membangun kemitraan strategis untuk mempercepat inovasi Indonesia Lingkungan digital. Selain itu, mereka berinvestasi pada startup yang selaras dan selaras dengan tujuan inovasi Mantri Group. Sejak didirikan pada tahun 2015, MCI telah memfasilitasi investasi dan membina kemitraan antara portofolionya dan Mantri Group. Saat ini MCI mempunyai beberapa dana: Dana Perimbangan, Dana Mera Puti dan Dana Dampak Indonesia. Perusahaan-perusahaan terkemuka dalam portofolio MCI saat ini meliputi: AgriAku, Amartha, Ayoconnect, Cakap, Greenhope, iSeller, Kecilin, PrivyID, PTEN, Qoala, Sinbad dan Yokke. Selain itu, MCI memperjuangkan startup melalui program unggulan seperti Exponent for Collaboration dan Zenith for Acceleration.

https://mandiri-capital.co.id/

Tentang Investasi

Dapat diinvestasikan adalah a Asia PacificPerusahaan modal ventura tahap awal yang mendukung para visioner yang memajukan umat manusia melalui teknologi. Misi kami adalah menghubungkan perusahaan-perusahaan akar rumput dengan modal, keahlian, dan jaringan yang mereka perlukan untuk mewujudkan potensi mereka dalam skala global.

Didirikan pada tahun 2014 dan memiliki kantor Sidney Dan Singapurapendekatan uniknya terhadap investasi teknologi tahap awal melihat dana VC lintas sektor dan teknologi iklim berinvestasi secara global dengan anggota Club Investible, sindikat dan komunitas investor global yang aktif. Portofolio Investible mencakup lebih dari 140 perusahaan tahap awal di 11 negara dan Canva, Ipsy, Car Next Door, Quantum Brilliants termasuk 20 departemen. Peternakan EdenEV Terapan, Parcel Perform, Mice, Logam Terbarukan, dan banyak lagi.

READ  Akuisisi Indonesia bisa menghancurkan harapan Celtic untuk mengontrak 2 juta orang musim panas ini

https://investible.com

sion

Lihat konten asli:https://www.prnewswire.com/apac/news-releases/mandiri-capital-indonesia-and-early-stage-vc-investible-prepare-to-launch-new-global-climate-tech-fund-301970797. html

Sumber investasi