Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kunjungan Presiden Indonesia PNG – Post Courier

Kunjungan Presiden Indonesia PNG – Post Courier

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengkonfirmasi kunjungan kenegaraannya ke Papua Nugini pada 6 Juli 2023, Perdana Menteri James Marab telah mengumumkan.

Duta Besar RI untuk PNG, HE Andriana Supandi, membenarkan kemenangan tersebut dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Marab Jumat lalu, yang juga dihadiri oleh pejabat diplomatik Indonesia dan Menteri Luar Negeri PNG Elias Wohengu.

Kunjungan kenegaraan Presiden Widodo ke PNG mengikuti kunjungan kenegaraan Mr Marab ke Indonesia pada Maret 2022.

“Papua Nugini akan menjamu Presiden Indonesia Widodo bulan depan. Dia dengan ramah menerima undangan saya untuk mengunjungi PNG ketika saya melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Maret 2022,” kata Marabe.

“Kunjungan Presiden Widodo ke PNG mengikuti kunjungan bulan lalu oleh para pemimpin dunia termasuk Perdana Menteri India Narendra Modi, Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken, Perdana Menteri Selandia Baru Chris Hipkins dan semua pemimpin Pasifik.

“Kami akan berusaha keras untuk menyambut pemimpin tetangga terdekat kami Indonesia, kekuatan ekonomi yang berkembang di dunia. Papua Nugini melihat Indonesia sebagai pasar besar di depan pintu kita – kita perlu memanfaatkannya.

“Hubungan kedua negara kita sekarang harus beralih dari masalah perbatasan ke hubungan perdagangan dan ekonomi, hubungan bisnis-ke-bisnis dan hubungan orang-ke-orang.
“Kami selalu menjalin hubungan baik sejak tahun 1976 ketika Indonesia dan PNG menjalin hubungan formal.

“Indonesia berdiri bersama kami di banyak bidang dan bertanggung jawab atas keikutsertaan kami dalam Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

“Mereka selalu ada untuk kita selama masa-masa sulit, termasuk krisis COVID-19 baru-baru ini.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Presiden Widodo di Port Moresby bulan depan.”

READ  Menteri Pariwisata Indonesia menawarkan investasi di KEK di UEA