Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

KTT R20: Kesempatan untuk menghidupkan kembali hubungan bersejarah antara India, Indonesia

Ayushi Agarwal Bali, ibu kota Indonesia, siap menjadi tuan rumah KTT R20 mulai 2-3 November. KTT ini memberikan kesempatan bagi India dan Indonesia untuk menghidupkan kembali ikatan sejarah dan peradaban mereka, karena negara kepulauan itu akan menyatukan beberapa negara yang paling kuat secara ekonomi di dunia.

“Indonesia secara historis memiliki ikatan peradaban dan budaya yang erat dengan India. Di Jawa, 40 persen kosakata, bahasa Sansekerta Jawa yang tinggi … Menjadi tuan rumah KTT R20 pertama di Indonesia dan menyerahkan tongkat estafet kepada India benar-benar menghadirkan peluang luar biasa untuk menghidupkan kembali ikatan sejarah antara negara-negara dan umat Islam Indonesia di sini. Sangat menyambut,” kata CEO Center for Civilized Values ​​C. kata Holland Taylor. Menambahkan bahwa kedua negara adalah beberapa yang paling penting di dunia, Hollande berharap KTT R20 tahun depan, yang diselenggarakan oleh India, akan sukses.

“Kami menyadari bahwa India memiliki populasi Muslim terbesar kedua di dunia. Kami juga menyadari bahwa India memiliki jumlah umat Hindu terbesar di dunia. Jadi, kami memiliki dua negara yang merupakan beberapa negara terpenting. Muslim terbesar dan terbesar di dunia. penduduk Hindu terbesar di dunia akan menjadi tuan rumah R20. Tahun ini kami akan pergi ke Bali. Kami berharap pertemuan tahun depan akan sesukses yang direncanakan, “tambahnya. India dan Indonesia telah berbagi ikatan budaya dan perdagangan yang erat selama dua ribu tahun. Agama Hindu, Buddha, dan kemudian Muslim melakukan perjalanan dari pantai India ke Indonesia. Kisah-kisah epos Ramayana dan Mahabharata menjadi sumber seni dan drama rakyat Indonesia.

Budaya bersama, sejarah kolonial dan kedaulatan politik pascakemerdekaan, kemandirian ekonomi dan kebijakan luar negeri yang independen memiliki efek sinergis pada hubungan bilateral. KTT G20 (kelompok 20 ekonomi terkemuka dengan kantor pusat di Indonesia) mencakup acara kunci resmi yang disebut R20 (Forum Keagamaan), yang akan diadakan ‘untuk pertama kalinya’ di Bali, Indonesia tahun ini dari 2-3 November.

READ  biju patnaik dakota indonesian pm Rescue work Jawaharlal Nehru update berita terbaru

R20 diakui sebagai kelompok keterlibatan resmi G20, dan KTT R20 di Bali adalah acara utama dalam agenda G20 tahun ini. Presiden Indonesia Joko Widodo dijadwalkan berpidato pada sesi pembukaan KTT R20 tahun ini pada 2 November 2022. India akan memimpin Kelompok Dua Puluh (atau G20) selama satu tahun dari 1 Desember 2022 hingga 30 November 2023. (ANI)

(Kisah ini tidak diedit oleh staf DevDiscourse dan dibuat secara otomatis dari umpan sindikasi.)