Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pria Indonesia Dideportasi Karena Menyelundupkan Rendang Daging ke Australia, Asia News

Seorang pria Indonesia telah didenda dan dideportasi setelah petugas bandara di Australia menemukan sejumlah besar daging yang tidak dilaporkan, termasuk 1,4 kg rendang daging sapi (hidangan yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah) di bagasinya.

Australia telah meningkatkan pengawasan perbatasan dan langkah-langkah biosekuriti dalam beberapa bulan terakhir untuk mencegah penyakit mulut dan kuku memasuki negara itu, menyusul wabah di tujuan wisata Indonesia di Bali.

Petugas biosekuriti di Bandara Perth menemukan 3,1 kg daging bebek, 500 gram daging sapi beku, dan sekitar 900 gram ayam di dalam tas pengunjung.

Dia telah memilih “tidak” pada kartu penumpang sebelum kedatangannya, yang menanyakan apakah dia membawa daging, unggas, ikan, makanan laut, telur, atau sayuran ke Australia.

Pejabat perbatasan membatalkan visanya dan mengirimnya kembali ke Indonesia pada hari Minggu. Mereka menambahkan penumpang, yang didenda A$2.664 (S$2.400), telah merencanakan untuk menjual daging kepada anggota masyarakat setempat.

“Inilah mengapa undang-undang diberlakukan untuk mencabut visa setiap pelancong yang melakukan pelanggaran biosekuriti yang signifikan atau pelanggaran berulang terhadap undang-undang biosekuriti,” kata Menteri Dalam Negeri Clare O’Neill kepada situs web berita PerthNow.

Kuku dan mulut adalah penyakit yang sangat menular yang menyerang sapi, domba, kambing dan babi. Hal ini ditandai dengan demam dan luka seperti lecet di lidah dan bibir, mulut, puting susu dan di antara kaki.

[[nid:290392]]

Australia telah menyatakan kekhawatiran akan potensi wabah yang dapat menghapus industri peternakannya yang bernilai A$32 miliar.

Pada bulan Agustus, seorang pria yang melakukan perjalanan dari Indonesia ke Australia didenda A$2.664 setelah dua telur dan sosis daging sapi McMuffins dan ham croissant ditemukan di bagasi mereka ketika mereka tiba di Bandara Darwin.

READ  Vidy Reserve: Pulau-pulau Indonesia yang tak berpenghuni ini akan dilelang

“Ini adalah makanan Maccas (McDonald’s) yang sangat mahal untuk pelancong ini, dendanya dua kali lipat dari tiket pesawat ke Bali, tapi saya tidak bersimpati kepada orang-orang yang tidak mematuhi langkah-langkah keamanan hayati Australia yang ketat, dan temuan terbaru menunjukkan itu kepada Anda. akan ditangkap,” kata Menteri Pertanian Murray Watt saat itu.

Pengunjung yang visanya telah dicabut akan dikeluarkan dari Australia dengan penerbangan yang tersedia paling cepat dan menghadapi larangan tiga tahun sebelum diizinkan untuk mendaftar kembali untuk masuk.

Ini Artikel Awalnya diterbitkan di South China Morning Post.