Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Fan Leader Indonesia Bahas Piala Asia AFC U23 Qatar 2024

Fan Leader Indonesia Bahas Piala Asia AFC U23 Qatar 2024

Doha, Qatar: Ribuan suporter Indonesia bersorak untuk tim Olimpiade mereka di Piala Asia AFC U23 Qatar 2024.

Tim Indonesia yang dikenal dengan nama Tim Garuda menorehkan sejarah dengan melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya. Indonesia akan lolos ke Olimpiade Musim Panas untuk pertama kalinya sejak Olimpiade 1956 di Melbourne.

Bagi fan leader Indonesia Vidy Visiandri, Piala Asia AFC U23 Qatar 2024 memberikan kesempatan indah bagi komunitas untuk berkumpul dan merayakan budaya mereka, sekaligus mendukung tim mereka dalam perjalanan ke Paris.

“Sepak bola adalah bagian dari jiwa kami. Ini adalah olahraga paling populer di Indonesia,” kata Visiandre, yang pindah ke Qatar bersama keluarganya pada tahun 2007. Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak penggemar di belakang tim kami mengenakan warna nasional dan menyanyikan lagu-lagu kami.

Indonesia tampil impresif di Piala Asia AFC U23 Qatar 2024, mengalahkan Australia dan Yordania di babak penyisihan grup sebelum mengalahkan Republik Korea dalam adu penalti yang menegangkan di perempat final. Tim Garuda telah menampilkan penampilan spektakuler di lapangan di hadapan penonton yang bersorak-sorai sepanjang pertandingan.

“Sebagai pemimpin penggemar, peran saya adalah memastikan bahwa penggemar kami dapat membeli tiket dan mendapatkan izin yang diperlukan untuk membawa spanduk dan drum,” tambah Visiandre, yang bekerja di industri minyak dan gas. “Tetapi yang paling penting, saya berada di tribun untuk mengatur tampilan visual dan nyanyian menakjubkan yang dikenal oleh para pendukung kami.”

The Eagles akan memiliki kesempatan untuk membuat sejarah pada hari Rabu, 27 April ketika mereka menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, dimulai pada pukul 5 sore.

Pemenang kompetisi itu akan lolos ke Olimpiade Musim Panas di Paris. Jika Indonesia gagal menang pada hari Rabu, mereka akan memiliki peluang lain di perebutan tempat 3/4 melawan Irak atau Jepang.

READ  Hyundai akan bangun jaringan pengisian ulang kendaraan listrik di Indonesia | Berita Bisnis Otomatis

“Merupakan mimpi melihat tim kami di Olimpiade Paris. Saya yakin akan ada ribuan fans Tim Garuda yang mendukung tim kami selama Olimpiade,” kata Visiandre, yang bekerja sama dengan Ultras Garuda Qatar, kelompok suporter terkemuka di Indonesia. “Fans kami selalu menjadi kekuatan dominan di stadion mana pun. Melihat tim kami, orang-orang kami dan pendukung kami di tribun adalah perasaan yang tak terlukiskan.

Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia AFC U23™ untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2016. Ini adalah pertama kalinya pertandingan diadakan di stadion Piala Dunia FIFA. Tiga tim teratas secara otomatis lolos ke Olimpiade Musim Panas di Paris, sementara tim peringkat keempat bersaing untuk mendapatkan tempat terakhir dalam play-off melawan tim Afrika.

Tiket pertandingan sudah tersedia melalui platform “Hayya to Qatar”, termasuk opsi tempat duduk yang dapat diakses. Untuk informasi lebih lanjut tentang Piala Asia AFC Qatar 2024, ikuti @Qatar2023 di Instagram, Facebook, Tik Tok dan X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.