Maret 1, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indie Kanada membeli pemain E&P dengan aset Indonesia

Indie Kanada membeli pemain E&P dengan aset Indonesia

Criterion Energy telah mengakuisisi pemain E&P yang berbasis di Singapura, Mont d’Or Petroleum dalam kesepakatan tunai dan saham, memberikannya 100% hak operasi dalam dua kontrak bagi hasil lepas pantai di Indonesia, Tungal dan West Salavati.

Blok Tungal di lepas pantai Sumatera Selatan menghasilkan 1030 barel minyak per hari dan 4,6 juta barel minyak mentah terbukti, sedangkan PSC Salawati Barat di provinsi Papua Barat Daya saat ini memiliki produksi 20 bpd dan menawarkan terbukti plus kemungkinan. Cadangan adalah 100.000 barel.

Akuisisi tersebut, yang digambarkan oleh Criterion independen Kanada sebagai “transformasi,” mengatakan akan memantapkan dirinya sebagai operator di Asia Tenggara, sambil memberikan produksi langsung dan arus kas operasi.

Mont D’Or memiliki rekam jejak yang aman selama 15 tahun di Indonesia dan akan memberi Criterion tim operasional dan teknis yang dihormati dan terampil untuk memperluas operasi.

Criterion telah mengidentifikasi potensi kenaikan yang signifikan di dua properti Indonesia dan berencana untuk meningkatkan produksi gabungan menjadi 1600 bpd pada kuartal pertama tahun depan dan 2600 bpd pada akhir tahun fiskal 2024. Dengan pengeboran infill dan ukiran.

“Dengan perpanjangan Tungal PSC 2042 yang baru diumumkan, kami berniat untuk melaksanakan program pengeboran tahunan untuk sepenuhnya mewujudkan potensi Mont D’Or untuk memberikan pertumbuhan produksi berkelanjutan jangka panjang dalam arus kas,” kata Chief Executive Criterium Robin Auld.

Artikel Berlanjut Di Bawah Iklan

Perpanjangan ini dalam bentuk PSC gross split, yang mengambil kontraktor yang menguntungkan dan memiliki tarif pajak penghasilan sebesar 40% dari laba bersih.

Di bawah masa PSC yang baru, Mont D’Or telah berkomitmen untuk menyelesaikan komitmen pekerjaan beton selama lima tahun ke depan yang mencakup survei geologi dan geofisika, akuisisi seismik, dan dua sumur eksplorasi.

READ  FIFA berjanji tingkatkan keamanan stadion sepak bola setelah Indonesia terinjak-injak

Blok Tungal seluas 2.285 kilometer persegi juga mencakup ladang minyak Menkobe dan Bematang Landi yang berproduksi.

Mengoepeh ditemukan pada Januari 1997 dan mulai berproduksi pada tahun 2004, mencapai tingkat puncak 2500 bpd.

Tahun lalu, dua sumur bor telah dibor, sehingga total sumur pengembangan menjadi 40, dengan 12 sumur saat ini memproduksi 430 bpd minyak dan empat sumur gas alam tidak berproduksi. Criterion mengatakan mengakui potensi tambahan di atas perkiraan terbukti-plus-probabilitas – yang setara dengan hanya 11% pemulihan akhir – dan bermaksud untuk fokus pada pekerjaan pada gaji yang diabaikan, pengeboran infill, dan teknik pemulihan sekunder.

Operator baru mengharapkan untuk mengebor tiga sampai empat sumur di Menkobe antara kuartal keempat tahun ini dan kuartal pertama 2024, dengan pengeboran tahunan diharapkan.

Lapangan Pematang Lantih ditemukan pada tahun 1939, meskipun baru beroperasi pada tahun 2015, mencapai produksi puncak 2000 bpd tiga tahun kemudian.

Pada tahun 2022, dua sumur akan dibor, sehingga jumlah sumur pengembangan menjadi enam, dengan produksi saat ini sebesar 600 bpd minyak. Kriteria mengidentifikasi potensi pembalikan dalam mengubah sumur produksi sebelumnya menjadi injektor air untuk memaksimalkan pemulihan akhir dari struktur antiklin patahan yang relatif sederhana.

Minyak yang dihasilkan dari Tungal PSC diangkut dengan truk ke terminal Kema (jarak 95 kilometer) atau terminal Tempino (jarak 120 kilometer).

Biaya operasi rata-rata tahun lalu, termasuk transportasi, adalah $25 per barel, yang sebagian besar adalah biaya tetap. Operator baru mencatat bahwa peningkatan produksi diharapkan dapat mengurangi biaya operasi per unit.

Prospek gas tambahan di blok Tungal termasuk Menkobe SE dan Makan Kedong, sementara struktur prospektif lainnya telah diidentifikasi pada seismik.

READ  Tim wushu Indonesia akan berlatih di China jelang SEA Games

Benchmark tersebut bertujuan untuk melakukan studi kelayakan teknis dan komersial untuk menentukan kelayakan produksi gas untuk penggunaan internal dan penjualan kepada pihak ketiga.

Salwati Barat

KKS Salawati Barat seluas sekitar 970 km persegi di lepas pantai Pulau Salawati berisi ladang minyak Palladeva-A (BLL-A), yang saat ini berproduksi pada ketinggian sekitar 20 barel per hari dari satu sumur.

Mont D’Or memiliki komitmen pekerjaan yang luar biasa termasuk dua sumur eksplorasi yang akan dibor sebelum 2026 di blok West Salavati, dimana PSC pemulihan biaya saat ini akan berakhir dalam 10 tahun.

“Untungnya, peluang di dalam blok sudah matang dan terdiri dari struktur BLL-B, BLL-C dan BLL-F, yang dapat memanfaatkan infrastruktur yang ada dari lapangan BLL-A. Selain itu, PSC memiliki prospek besar yang berlokasi di wilayah perairan dangkal PSC, khususnya Prospect-3X,” komentar Criterion.

Penemuan minyak BLL-A1 dilakukan pada tahun 2015 dan mulai beroperasi tiga tahun kemudian, meskipun pemotongan air 70% hingga 80%.

“Sumber airnya tidak diketahui, tapi mungkin disebabkan oleh kegagalan sumbat semen,” aku operator baru itu.

Criterion merencanakan misi pada kuartal keempat tahun ini untuk menambah lubang baru dan mengontrol produksi air.

West Salavati PSC memiliki prospek yang matang di wilayah pesisir dan pesisir blok tersebut.

Ada 15 prospek dan rute di sektor lepas pantai PSC dan Criterion bermaksud untuk melakukan prospek yang komprehensif dan memimpin tinjauan dan pemeringkatan pada akhir Maret 2024.

Perusahaan berencana untuk mengembangkan peluang lepas pantai ini sebelum memutar mata bor.

Criterion sedang mempertimbangkan pencatatan ganda di pasar AIM London Stock Exchange dan pencatatannya saat ini di TSXV di Kanada, Alt menambahkan.

READ  WNI bantu 40 keluarga korban banjir