Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kaisar dan Permaisuri Jepang disambut oleh Presiden Indonesia Joko

Kaisar dan Permaisuri Jepang disambut oleh Presiden Indonesia Joko

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako telah bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo dan istrinya pada hari ketiga kunjungan resmi selama seminggu.

Pertemuan mereka pada Senin disiarkan langsung di saluran YouTube Kantor Presiden dan stasiun TV lokal juga menayangkannya secara langsung.

Dalam konferensi pers, Presiden Joko mengatakan merasa sangat terhormat Indonesia menjadi tujuan kunjungan kenegaraan bilateral pertama Kaisar ke luar negeri.

Joko mengatakan, kunjungan Kaisar dan Permaisuri ke Indonesia semakin mempererat pondasi persahabatan antara masyarakat kedua negara.

Presiden juga menyampaikan pentingnya menjaga hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia di tengah berbagai tantangan yang dialami dunia saat ini.

Ia berharap kunjungan mereka ke Indonesia akan meninggalkan kesan yang baik bagi kedua negara dan selalu ada kebahagiaan dan kemakmuran bersama Kaisar dan Permaisuri, Keluarga Kekaisaran dan rakyat Jepang.

Sebuah stasiun televisi lokal menayangkan program di mana seorang ahli diplomatik berbicara tentang Permaisuri Masako sebagai mantan diplomat karir. Pakar mengatakan bahwa permaisuri berpengalaman dalam hubungan internasional.

READ  Muslim Indonesia, Malaysia merayakan Idul Fitri saat ketakutan akan Covid mereda