Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Gunung Merapi paling aktif di Indonesia mengeluarkan awan panas

Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Bencana Geologi telah merilis laporan resmi yang mengatakan Gunung Mrabi telah memancarkan tujuh kali awan panas hingga 1.500 meter barat daya dan tenggara. Meningkat. Merapi adalah gunung berapi paling aktif di Indonesia. Gunung berapi ini terletak di antara provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Menurut kantor berita Xinhua, pemerintah federal telah menyatakan situasi saat ini sebagai ancaman tingkat ketiga. Mereka khawatir gunung setinggi 2.968 meter itu bisa mengeluarkan longsoran lahar. Setiap jenis letusan yang berasal dari gunung dapat memiliki radius hingga tiga kilometer.

Menurut sumber resmi, emisinya adalah sebagai berikut: Awan panas pertama, kedua dan ketiga akan mencapai maksimum 35 mm 100 detik barat daya di bawah 1.000 meter setelah pukul 5 pagi pada hari Kamis. Awan hangat keempat terbang 60 mm dengan kecepatan 110 mm pada pukul 06:15, dan pagi ketiga mengalir 1,38 m di bawah tenggara pada pukul 09:38 dengan jangkauan 45 mm selama 1238 detik. Demikian pula awan panas keenam dan ketujuh turun 1.100 meter tenggara, dengan jangkauan 40 mm pada 95,5 detik pada 09:55 dan maksimum 36mm pada 85,5 detik pada 18:54 waktu setempat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia tweeted:

Insiden Gunung Merapi:

Gunung Mrabi memiliki sejarah letusan gunung berapi yang dahsyat dan letusan paling dahsyat pada tahun 2010 merenggut nyawa 353 orang di wilayah Jawa. Letusan terjadi karena lempeng Indo-Australia tunduk pada lempeng Eurasia. Gunung berapi ini terletak di Cincin Api Pasifik, yang terletak di sub-zona. Gunung Terakhir. Merapi meletus pada 27 Januari, melepaskan sungai vulkanik menuruni gunung dan awan yang terbuat dari gas di langit.

READ  Indonesia Energy Corporation berhasil menyelesaikan pengeboran sumur baru pertama di Crew Block