Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menteri Komunikasi dan Teknologi Indonesia telah menyerukan larangan Fort Knight di negara ini

Seorang menteri Indonesia telah menyerukan larangan Fort Knight di negara itu, mengatakan peta yang dibuat pengguna dapat dihancurkan setelah mengizinkan permainan untuk membuat struktur suci. Menteri mengumumkan bahwa permainan akan dilarang karena ada kartu dalam permainan yang memungkinkan pemain untuk menghancurkan struktur yang mirip dengan kuil-kuil Muslim. Dia menegaskan permainan itu harus dilarang karena informasi yang salah dan menghina umat Islam.

Pada 30 Juni, game epik mengklarifikasi kebijakannya tentang masalah tersebut di halaman Facebook Middle East Fortnight. . Ketika dihubungi oleh Epic Games untuk komentar lebih lanjut, perusahaan merilis pernyataan di Facebook.

Larangan dua minggu di IndonesiaMenteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Johnny G. Blade mengonfirmasi kepada CNN Indonesia bahwa konten ini adalah elemen game buatan pengguna yang dibuat oleh pengembang Fortnight. Pemain telah membuat konten dalam Mode Kreatif Fortnight, yang memungkinkan mereka membuat kartu sendiri. Di seluruh negeri, polisi di Indonesia kini sedang dalam proses mencari pembuat peta tersebut. Menteri mengumumkan larangan tersebut setelah menemukan peta yang mirip dengan Ka’bah, tempat suci bagi umat Islam. Ketika pemerintah Indonesia diberitahu bahwa mereka dapat menghancurkan struktur permainan, hal itu memicu kemarahan. Namun, Epic Games menolak klaim tersebut dan mengatakan bahwa struktur tersebut tidak dapat dihancurkan.

Fortnight menulis dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook mereka: ‘Kami menghormati semua agama dan bekerja sama dengan pembuat konten game dan pemain untuk memberikan pengalaman bermain game yang aman bagi semua atlet. Menurut saya, ada nilai yang sangat klasik terkait dengan agama, termasuk kerukunan umat beragama, tapi ini poin penting.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Blade menambahkan bahwa pemerintahnya berencana bekerja sama dengan Polri untuk menemukan kreator yang bertanggung jawab menerbitkan konten di Fortnight. Epik tersebut membahas kekhawatiran tentang konten buatan pengguna yang serupa dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook. Kartu permainan andalan Fortnight adalah Mode Kreatif, yang memungkinkan pemain membuat kartu khusus dan mode permainan dari lingkungan kotak pasir dan aset permainan.

READ  Upaya SAR berlanjut untuk 18 orang yang hilang setelah feri Indonesia tenggelam

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir kementerian Indonesia menyerukan larangan video game populer. Konten yang dibuat pengguna memicu keresahan di antara pihak berwenang Indonesia, yang memicu pembicaraan tentang larangan tersebut.

Komentar

Komentar