September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Divisi Investasi Aliansi untuk membeli perusahaan manajemen aset Indonesia

Alliance Global Investors (AllianceGI), melalui anak perusahaannya Alliance Global Investors Asia Pacific, telah mengakuisisi PDRHP Asset Management Indonesia (RHPAM) dari RHP.

Menurut AllianceGI, transaksi yang nilainya belum diungkapkan itu akan memperkuat kehadirannya yang sudah mapan di Asia, terutama di Asia Tenggara dan pasar Indonesia yang berkembang pesat. Kesepakatan itu diharapkan selesai pada kuartal keempat tahun ini, tergantung pada persetujuan dari regulator keuangan Indonesia OJK.

RHBAMI memiliki aset kelolaan sebesar US$380 juta (SG$653 juta). Ini menawarkan produk dan layanan manajemen aset di berbagai kelas aset seperti unit reksa dana, melayani investor ritel, individu dengan kekayaan bersih tinggi dan investor korporat dan institusi.

Menyusul keberhasilannya di Singapura, Hong Kong dan Taiwan, Alliance berusaha memasuki pasar Asia yang baru. Menurut perusahaan, bisnis manajemen properti akan melengkapi operasional asuransi yang ada di negara induknya.

“Asia adalah pasar pertumbuhan AllianceG,” kata Tobias Bros., CEO. “Meskipun kami memiliki sejarah panjang kesuksesan di kawasan ini, kami terus mencari peluang untuk lebih memperluas kehadiran kami dan menumbuhkan basis pelanggan kami. Kami melihat Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan berikutnya selain China; Ini adalah langkah maju yang penuh harapan untuk mempercepat.”

READ  Gunung Merapi paling aktif di Indonesia mengeluarkan awan panas