Februari 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Cadangan aset Indonesia meningkat menjelang kebakaran hutan

Cadangan aset Indonesia meningkat menjelang kebakaran hutan

Lion Energy telah meningkatkan cadangan di tiga prospek lepas pantai Indonesia, yang diharapkan oleh Australian Independence akan membantunya mendapatkan mitra pertanian lain sehingga dapat mengambil setidaknya satu target bebas untuk eksplorasi.

Seismik baru yang diperoleh di properti Lion’s Northeast Ceram telah menghasilkan sumber daya prospektif sebesar P50 dengan perkiraan terbaik sebesar 153 juta barel setara minyak – atau 20% – untuk struktur sabuk lipat Gobi, Tanah Baru, dan Perang yang menjadi target.

Gabungan sumber daya P50 baru yang tidak berisiko (terbukti dan terkira) untuk ketiganya berjumlah 828 juta boe, naik dari laporan sebelumnya sebesar 675 juta boe.

Prospek Gobi, yang terletak 10 kilometer dari ladang gas Lofin yang berkapasitas 1,5 triliun kaki kubik, memiliki kisaran sumber daya prospektif sebesar 98 juta hingga 1,047 miliar boe. Kobe, mengingat ukurannya dan lokasinya yang mudah dijangkau, telah muncul sebagai sebuah peluang unik, kata Lion. Lofin berlokasi di dekat PSC Seram (NB), di mana Lion memiliki saham minoritas sebesar 2,5%.

Prospek Waru, terletak 35 kilometer sebelah selatan ladang minyak Oseil yang berproduksi, mempunyai prospek sumber daya berkisar antara 89 juta hingga 766 juta boe, sedangkan prospek sumber daya Tanah Baru berkisar antara 35 juta hingga 670 juta boe.

Lion mencatat bahwa eksplorasi, evaluasi, dan penilaian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan keberadaan hidrokarbon mudah menguap yang signifikan di propertinya.

Artikel Berlanjut Di Bawah Iklan

Pekerjaan saat ini fokus pada penyelesaian penilaian peluang, penentuan lokasi pengeboran, perencanaan sumur, dan perolehan dana untuk pengeboran yang disebut-sebut oleh perusahaan sebagai “salah satu target terbesar di wilayah Indonesia”.

Kegempaan baru telah meningkatkan prospek Gobi, Varu dan Tana Baru, dan Lion mengatakan ini sekarang merupakan “peluang pelatihan yang sangat menarik”.

READ  Indonesia, banjir di Kabupaten Pompa Dhana, Kalimantan Selatan (14 Agustus 2021) - Indonesia

Perusahaan menambahkan bahwa Varu dan Thana Baru merupakan wilayah paling kaya minyak di bagian tenggara PSC, sedangkan Gobi di bagian barat laut diperkirakan memiliki minyak dan gas.

Sejak hasil positif dari data seismik 2D lepas pantai yang diperoleh pada tahun 2022 pertama kali dilaporkan oleh Lion pada bulan Juli, pekerjaan ini berfokus pada: interpretasi data seismik lanjutan, pemetaan kedalaman tiga prospek, pemrosesan seismik tambahan – migrasi kedalaman pada jalur terpilih di atas uji Gobi prospek lapisan depan – dan Analisis/Pemodelan Gravitasi.

Eastern Serum juga telah melakukan Lion Quantitative Assessment untuk mengukur potensi sumber daya prospektif untuk peluang di BSC.

“Hasil interpretasi seismik baru kami telah melampaui ekspektasi kami dan memperjelas bahwa Lions East Seram BSC menyimpan potensi minyak dan gas terbesar di wilayah Indonesia. Mengingat kedekatannya dengan ladang gas Lofin, kedalaman pengeboran yang wajar, dan komersialisasi yang relatif cepat. potensinya, kami sangat gembira dengan prospek Kobe yang besar. Kami sangat gembira,” kata Tom Soulsby, ketua eksekutif Lion.

“Jika berhasil, Gobi dapat memainkan peran penting dalam transisi energi di Indonesia bagian timur, menyediakan gas untuk menggantikan pembangkit listrik tenaga batu bara atau diesel. Lion memiliki posisi yang baik untuk bertani dengan hak partisipasi sebesar 60% dan mendapatkan bunga melalui sumur tersebut. Lion sudah mempunyai mitra pengangkut 20% per sumur sebesar $10 dari OPIC.Harga sumur hingga jutaan.

Sejak Juni 2022 hingga Januari tahun ini, Lion mengakuisisi 200 jalur kilometer seismik 2D di PSC Seram Timur, termasuk enam jalur sepanjang sekitar 100 kilometer di wilayah NW Gobi, lima jalur di atas Prospek Perang, dan dua jalur di atas Thana Baru.

READ  InterBio mengakuisisi lebih banyak bisnis IT & ABIS di Indonesia

Batasan utama dijelaskan dan dimodifikasi secara mendalam menggunakan pendekatan kecepatan interval. Peta kedalaman terperinci telah disiapkan untuk prospek Gobi, Varu dan Tana Baru di reservoir karbonat Manusela di ladang minyak Osile dan gas Lofin.

Lion yang terdaftar di ASX mencatat bahwa meskipun lokasinya terpencil dan menantang, survei tersebut diselesaikan dengan aman dan sesuai anggaran 10%.