Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Zeekr mengumumkan masuknya ke pasar Indonesia dan Malaysia

Zeekr mengumumkan masuknya ke pasar Indonesia dan Malaysia

Pada tanggal 8 Juni, Zeekr mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Premium Auto Prima Indonesia dan Sentinel Automotive Sdn Malaysia di Jakarta, Indonesia. Bhd. di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini menandai masuknya resmi Zeekr ke pasar Indonesia dan Malaysia.

– Periklanan –

Secara spesifik, toko Zeekr pertama di Indonesia akan berlokasi di Jakarta, disusul toko-toko di kota besar seperti Surabaya dan Bandung yang juga sudah mulai dibangun. Di Malaysia, toko pertama Zeiger akan berlokasi di Kuala Lumpur, dan toko di kota-kota besar seperti Selangor dan Penang juga akan mulai dibangun akhir tahun ini. SUV Zeekr X dan MPV Zeekr 009 versi penggerak kanan (RHD) akan menjadi model andalan pertama yang masuk ke Indonesia dan Malaysia. Sebelumnya pada tanggal 7 Juni, CNC melaporkan bahwa versi RHD pertama dari Zeekr X telah diluncurkan dari jalur produksi di Tiongkok, dengan pengiriman ke luar negeri diperkirakan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini.

Saat ini, Zeekr hadir di lebih dari 25 pasar di seluruh dunia dan diharapkan dapat memasuki lebih dari 50 pasar internasional pada tahun ini, meliputi Eropa, Asia, Oceania, dan Amerika Latin. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Asia Tenggara yang berpenduduk 700 juta jiwa telah menjadi garda depan baru dalam persaingan antar produsen mobil, termasuk Indonesia – negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, menurut Sensus AS. Sepanjang tahun ini, Zeekr telah memasuki Filipina, Laos, dan Myanmar, dan secara bertahap mulai mengirimkan ke pasar RHD seperti Singapura, Hong Kong, dan Makau.

– Periklanan –

Pada bulan Mei, Zeekr mengirimkan 18,616 kendaraan, meningkat 115% tahun-ke-tahun dan 16% bulan-ke-bulan, sehingga pengiriman kumulatif dari Januari hingga Mei menjadi 67,764 kendaraan, mencapai 29,46% dari target penjualannya. 230.000 kendaraan. Hingga akhir Mei, Zeekr telah membuka 392 toko di seluruh dunia, membangun 1,076 stasiun pengisian daya, dan meluncurkan 487 stasiun pengisian daya berkecepatan tinggi, dengan total 2,615 tumpukan pengisian daya berkecepatan tinggi. Selain itu, jumlah stasiun pengisian daya berkecepatan tinggi diperkirakan akan meningkat menjadi 1.000 pada tahun 2024 dan 10.000 pada tahun 2026.

READ  Olimpiade Tokyo: Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie Kovid bermain untuk saudaranya yang terkena dampak

Sumber: Rumah ITU, Biro Sensus AS, rumah otomatisZikir