Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Wanita hilang di hutan Indonesia ditemukan tewas di dalam perut ular piton setinggi 20 kaki

Wanita hilang di hutan Indonesia ditemukan tewas di dalam perut ular piton setinggi 20 kaki

Wanita Indonesia yang hilang ditemukan tewas di dalam perut ular piton setinggi 20 kaki

Farida, ibu empat anak berusia 45 tahun, menghilang pada Kamis malam saat berjalan melalui hutan untuk menjual makanan di sebuah pasar di provinsi Sulawesi, Indonesia tengah.

Suaminya Noni, 55, curiga setelah melihat barang milik istrinya di hutan. Seekor ular piton sepanjang 20 kaki dengan perut menggembung. Pria tersebut, yang diidentifikasi di media lokal bersama istrinya hanya dengan satu nama, menimbulkan kekhawatiran di kalangan penduduk setempat.

Dipercayai bahwa ular piton itu menggigit kakinya dan melilit tubuhnya hingga membuatnya mati lemas sebelum menelannya utuh.

Penduduk desa menangkap ular piton tersebut dan membuka perutnya dan menemukan wanita tersebut tewas.

Surti Rosi, Kepala Desa Kalempang tempat tinggal keluarga tersebut, mengatakan, saat sang suami mencari istrinya di hutan, “barang miliknya ditemukan… hal ini membuatnya curiga”.

Penduduk desa kemudian mencari di sekitar lokasi. Mereka segera menemukan ular piton dengan perut besar,” kata Rossi.

“Banyak desa yang membantunya menangkap ular piton tersebut. Jenazah sang istri ditemukan di dalam perut ular. Dia dibawa ke rumahnya sebelum dimakamkan,” katanya Surat harian.

Suaminya berduka atas kematiannya dan berkata, “Saya akan selalu menyesal membiarkan istri saya pergi sendirian”. Setelah jenazahnya dibawa ke desa, banyak orang berkumpul untuk menyaksikan kematiannya.

Insiden orang terbunuh oleh ular piton jarang terjadi namun banyak yang meninggal dalam insiden serupa di Indonesia.

Tahun lalu, seekor ular piton mencekik seorang petani di Kabupaten Dinangia, Sulawesi Tenggara. Warga tersebut membunuh ular piton sepanjang 8 meter tersebut saat hendak menelannya.

READ  Ibukota baru Indonesia menimbulkan ketakutan akan orangutan, lumba-lumba, dan lainnya

Pada tahun 2022, seekor ular piton menelan seorang wanita utuh di Provinsi Zombie. Zahra (54) hilang saat sedang mengumpulkan karet di kebun. Dua hari kemudian warga sekitar menemukan ular kembung tersebut. Pada tahun 2018, seorang ibu dua anak dimakan hidup-hidup oleh ular piton.