Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Video pelatihan Angkatan Darat Indonesia dibagikan sebagai video Angkatan Darat India

Video Seorang pria berseragam tempur merangkak melalui hutan memegang ular dibagikan secara luas dengan teks “Tentara India”. Mari kita verifikasi klaim yang dibuat dalam video.

Mengeklaim: Seorang tentara India menangkap seekor ular yang merangkak di hutan.

Fakta: Versi lanjutan dari video tersebut diunggah oleh saluran YouTube Indonesia “Kalon Prajurit”. Video tersebut menampilkan video pelatihan seorang prajurit Indonesia dari Kopassus. Saluran ini juga menampilkan banyak acara pelatihan militer Indonesia. Karenanya klaim yang dibuat di pos menyesatkan.

Kami melakukan pencarian gambar terbalik dan menemukannya Versi diperpanjang Sebuah kanal YouTube mengunggah video viral “Calon Prajurit” yang artinya ‘calon prajurit’. Video tersebut diunggah pada 14 September 2021 dengan judul “TNI SI HANTU RIMBA” (TNI Hantu Hutan). Deskripsi saluran dan video yang ditulis dalam bahasa Indonesia menunjukkan bahwa saluran berbagi semua hal tentang Tentara Nasional Indonesia.

Saluran ini juga memiliki banyak video pelatihan Tentara Khusus Indonesia. Berikut adalah beberapa di antaranya Di Sini, Di Sini Dan Di Sini. Namun, kami tidak dapat memverifikasi secara independen apakah ular itu asli atau tidak.

Berdasarkan Wikipedia, yang juga dikenal sebagai Hantu Rimba (Pantai Hutan), Cobasus adalah unit pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia yang menjalankan misi operasi khusus untuk pemerintah Indonesia. Mari kita lihat lebih lanjut tentang itu Di Sini.

Secara singkat, cuplikan latihan dari tentara Indonesia dibagikan di mana seorang tentara India menangkap seekor ular dengan tangannya.

READ  B.D. Assurance Tokyo Marine mengukuhkan peringkat kredit terbaik Indonesia