September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Travelogue Indonesia tunda pembicaraan merger dengan SPAC

CEBU, Filipina – Unicorn Travelogue Indonesia memutuskan untuk tidak melakukan negosiasi listing di Amerika Serikat dengan melakukan merger dengan Bridgetown Holdings. Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh Bloomberg.

Kegembiraan di pasar SPAC dikatakan telah berkurang setelah lebih dari 400 perusahaan cek kosong, terutama di Wall Street, mengumpulkan lebih dari $ 115,6 miliar tahun ini.

Alih-alih mengejar negosiasi lanjutan dengan Bridgetown Holdings, salah satu dari tiga SPAC yang dibuat oleh Thiel Capital dan Pacific Century, Travelogue kemungkinan akan go public dengan penawaran umum perdana tradisional di Amerika Serikat untuk mengumpulkan hingga $ 400 juta.

Pada bulan Februari, Travelogue pertama kali berencana untuk mendaftar di Amerika Serikat menggunakan SPAC. Ini mulai mendaratkan IPO pada tahun 2017.

Pada bulan April, sumber mengkonfirmasi bahwa Travelogue sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk bergabung dengan Bridge, yang mengumpulkan $ 595 juta dalam IPO AS pada bulan Oktober, menjadikannya perusahaan cek kosong terbesar yang berbasis di Asia Tenggara.

Pasar Unicorn Perjalanan Indonesia Bloomberg dapat mempertimbangkan kembali negosiasi dengan Bridgetown atau SPAC lainnya.

Seorang eksekutif industri yang berbicara dengan DealStreet Asia sebelumnya mengatakan bahwa sebelum krisis Covit-19, Travaloka berencana untuk mengumpulkan $ 4 miliar. Namun, perusahaan tersebut menurunkan valuasinya menjadi $2,75 miliar selama negosiasi dengan calon investor.

Sebelumnya, Tanaman Unicorn Asia Tenggara mendorong kembali daftar A.S. yang dijadwalkan dari Juli pada akhir tahun ini. Grab berencana untuk go public di Nastok dengan bergabung dengan pengembangan Altimeter perusahaan Ceko yang kosong dengan perkiraan biaya $ 40 miliar.

SPAC adalah perusahaan cangkang tanpa bisnis operasional, tetapi kumpulan modal yang diperoleh dari IPO adalah bahwa ia membawa publik ke perusahaan swasta.

READ  Wanita Indonesia mengirimkan sate beracun untuk membunuh mantan PF, bukannya anak pengendara makanan meninggal

Bridgetown Holdings, SPAC yang akan digabungkan dengan Travelogue, meluncurkan perusahaan cek kosong ketiganya pada bulan Mei, lima bulan setelah meningkatkan SPAC kedua sebesar $299 juta.

SPAC kedua berafiliasi dengan PropertyGuru Group, portal real estate online yang berbasis di Singapura.

Untuk cerita asli DealStreet Asia, klik di sini Di Sini.

DealStreet Asia Sebuah situs berita keuangan yang berbasis di Singapura, berfokus pada ekuitas swasta, modal ventura, dan kegiatan investasi perusahaan di Asia, terutama di Asia Tenggara, India, dan Tiongkok Raya. Nikkei memegang saham mayoritas di perusahaan.