Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Toolcraft membeli saham di perusahaan manufaktur Indonesia PT.  YPTI

Toolcraft membeli saham di perusahaan manufaktur Indonesia PT. YPTI

Investasikan di Asia
Toolcraft membeli saham di perusahaan manufaktur Indonesia PT. YPTI



Sumber: Toolcraft

Waktu Membaca: 2 mnt

Vendor Afiliasi

Pada tahun 2021, kerjasama antara Toolcraft dari Jerman dan Yogyakarta Precision Technicadama Industry (PT. YPTI) dari Yogyakarta, Indonesia secara resmi dikukuhkan dengan Nota Kesepahaman. Sekarang Toolcraft mengambil saham di perusahaan mitra Indonesia, sehingga menciptakan basis untuk dirinya sendiri di kawasan Asia.

Perwakilan Toolcraft mengunjungi PT. YPTI di Indonesia

(Sumber: Kerajinan Alat)

Sebagai negara terpadat keempat di dunia, Indonesia akan menjadi salah satu ekonomi terbesar pada tahun 2050, menurut perkiraan para ahli. Toolcraft dari Jörgenschmund di Central Franconia telah memiliki hubungan dekat dengan negara yang sedang naik daun ini selama beberapa waktu: dengan PT. YPTI yang berbasis di Indonesia, yang ditandatangani dengan MoU dua tahun lalu. Karena Toolcraft terus berkembang dan berencana untuk memperluas operasinya secara internasional, Toolcraft telah mengambil 50 persen saham di PT. YPTI. Dalam rangka rencana suksesi yang akan datang di PT. YPTI, sudah menjadi keinginan manajemen saat ini agar Toolcraft mendukung generasi selanjutnya dengan partisipasinya. Dengan cara ini, mitra Jerman tersebut ingin bekerja sama lebih erat dengan Indonesia dalam perjalanannya menjadi negara industri terbesar keempat di dunia.

PT. YPTI didirikan pada tahun 1999 dan terus memperluas tempat mesinnya di permesinan selama beberapa tahun pertama. Sejak 2012, investasi telah dilakukan pada peralatan pencetakan injeksi, pemindai laser 3D untuk kontrol kualitas, dan konstruksi cetakannya sendiri. Dengan demikian PT. YPTI sudah mapan dalam teknologi tertentu dan juga bersertifikat untuk memproduksi komponen presisi, rakitan, dan solusi lengkap untuk industri kedirgantaraan sesuai dengan AS 9100. Dengan Toolcraft sebagai mitra, perusahaan Indonesia ingin mendapatkan keuntungan. Mitra Jermannya memiliki pengalaman bertahun-tahun dan sekarang mengambil langkah pertamanya dalam manufaktur aditif. Toolcraft juga mendapatkan manfaat dari keikutsertaan ini, yaitu PT. YPTI akan berfungsi sebagai basis Asia dan dengan demikian bertindak sebagai perpanjangan tangan untuk manufaktur di kawasan Asia.

READ  Bisnis rumahan Indonesia kembali ke TikTok | Perdagangan elektronik

“Dengan cara ini, kami menghindari jalur transportasi yang panjang dan mahal. Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghemat sumber daya dan terbayar dalam hal konsistensi, ”kata Christoph Haag, Chief Technology and Sales Officer, Toolcraft. Selain perannya di Toolcraft, Hock bergabung dengan tim manajemen teknologi di PT. YPTI. Pendiri Bernd Krebs dan Toolcraft serta ketua dewan pengawas dan chief financial officer Mark Vollgaard telah mengambil peran tambahan dalam dewan pengawas perusahaan Indonesia. “Kami bertujuan untuk kemitraan yang dinamis yang menguntungkan kedua belah pihak,” tambah Christoph Haag. “Partisipasi ini merupakan babak baru dalam sejarah perusahaan kami untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing, memperluas pasar dan menjadi perusahaan yang dapat memberikan solusi yang lebih baik kepada pelanggannya,” kata PT. Pungkas Direktur YPTI Petrus Tedja Habsoro.

(ID:49663887)