April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Singapura berupaya memperkuat ikatan dengan pemuda Indonesia

Singapura berupaya memperkuat ikatan dengan pemuda Indonesia

Batam (ANTARA) – Pemerintah Singapura berupaya mempererat hubungan antara pemuda Indonesia dan Singapura, kata Maliki Osman, Menteri Singapura di Kantor Perdana Menteri dan Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri.

“Kami berharap terus mengembangkan kerja sama dan mempererat hubungan tidak hanya di antara para pemimpin kita, tetapi juga di antara para pemuda kita,” katanya kepada ANTARA di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Menteri menekankan pentingnya memperkuat ikatan antara pemuda kedua negara, sambil mencatat bahwa mereka akan menjadi pemimpin kedua negara berikutnya di masa depan.

“Kita perlu memperkuat hubungan mereka sesegera mungkin dengan harapan dapat memotivasi dan memungkinkan mereka bekerja sama untuk menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Menteri Osman sangat ingin melihat anak muda Singapura mengunjungi Kepulauan Riau, khususnya Kepulauan Penyengat di Kota Tanjung Pinang, untuk belajar tentang sejarah dan akar nenek moyang mereka.

Menkeu juga menyampaikan dukungannya terhadap kesinambungan program kerja sama yang telah terjalin dengan baik oleh kedua pemerintah, termasuk kegiatan pendidikan dan peningkatan kapasitas bagi pemuda.

Dalam konteks ini, dia menyoroti provinsi Kepulauan Riau di Indonesia, mengatakan provinsi tersebut memiliki sumber daya manusia dan pemuda yang menjanjikan.

Berdasarkan pengamatannya saat berkunjung ke beberapa instansi di Kepulauan Riau, Menteri Osman mengatakan provinsi nusantara dikaruniai generasi muda yang menjanjikan di berbagai bidang, termasuk teknologi dan media.

Berbicara tentang kerja sama di bidang ekonomi, ia mencatat bahwa Singapura adalah penyumbang investasi terbesar ke Kepulauan Riau, sebuah tren yang menjadi bukti kepercayaan investor Singapura terhadap potensi provinsi tersebut.

Untuk itu, ia berharap Singapura dapat terus mengembangkan dan mengintensifkan kerja sama dengan Indonesia, khususnya Kepulauan Riau untuk saling menguntungkan.

READ  Indonesia harus terus berjuang seiring kemajuan Brisbane

Berita Terkait: Pemuda ASEAN Bisa Menjadi Agen Perubahan Positif: Ketua DPR
Berita terkait: Kemenpora menyoroti pentingnya kerja sama olahraga di ASEAN

Diterjemahkan oleh: Uniati J, Tegar Noorpitra
Pengarang : Rahmat Nasushan
Hak Cipta © ANTARA 2023