Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tokyo Marine PT Assurance meningkatkan saham di Tokyo Marine Indonesia

Jakarta, Indonesia, 24 November 2022 /PRNewswire/ — Tokyo Marine Holdings, Inc. (“Tokio Marine”) meningkatkan kepemilikannya di PT Assuranci Tokio Marine Indonesia (selanjutnya disebut “TMI”) dari 60% menjadi 80% melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya Tokio Marine Asia Pte. Ltd (“Tokyo Marine Asia”). Kepemilikan tersebut ditambah dengan pembelian 20% saham oleh mitra usaha patungan PT Asuransi Jasa Indonesia (“Jacinto”). Rp 509 miliar (Kira-kira 33 juta dolar AS)

Logo (PRNewsfoto/Tokio Marine)

Sejak tahun 1973, Tokyo Marine telah memulai bisnis asuransi non-jiwa. Indonesia Sebagai agen Jacinto, salah satu perusahaan asuransi non-jiwa terbesar milik negara, dengan menyediakan asuransi produk dan layanan kepada perusahaan Jepang yang melakukan bisnis Indonesia. Pada tahun 1975, perusahaan patungan didirikan dengan Jacinto sebagai PT. Asuranchi Jayasraya. Setelah Tokio Marine meraih posisi penting pada tahun 1990, nama perusahaan diubah menjadi PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Memanfaatkan branding dan posisi keuangan Tokyo Marine yang kuat, TMI terus tumbuh melalui perluasan jaringan cabangnya. Indonesia. Saat ini, TMI berada di peringkat ke-13Th Ini adalah salah satu perusahaan asuransi paling menguntungkan di pasar dalam hal premi bruto Indonesia.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk meningkatkan kepemilikan saham TMI dari 60% menjadi 80%. Tokyo Marine Asia mengakuisisi 20% saham TMI dari Jacinto. 23 November 2022 setelah menerima persetujuan peraturan setempat.

Sejalan dengan strategi bisnis internasional Tokyo Marine, peningkatan saham di TMI akan membantu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan perluasan laba, serta meningkatkan portofolio bisnis yang terdiversifikasi dengan memanfaatkan peluang pertumbuhan di negara-negara berkembang.

Perekonomian Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang stabil dan merupakan pasar asuransi non-jiwa terbesar kedua di ASEAN dengan populasi terbesar keempat di dunia. Ukuran pasar diharapkan menjadi yang terbesar di ASEAN dalam 10 tahun Thailand.

READ  Perkebunan tenaga surya terbesar di dunia yang akan dibangun di Indonesia akan menelan biaya $2b

Dengan lebih memanfaatkan keahlian dan keahlian luas Tokyo Marine di bidang asuransi, TMI Tokio Marine bertujuan untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berkontribusi pada bisnis asuransi internasional Tokyo Marine dan pertumbuhan yang baik dari sektor asuransi non-jiwa. Indonesia.

Tentang Tokio Marine Group

Tokyo Marine didirikan pada tahun 1879 sebagai perusahaan asuransi pertama Jepang dan telah berkembang selama beberapa dekade, kini menawarkan pilihan lengkap produk dan solusi asuransi umum dan jiwa di seluruh dunia dan di 46 negara dan wilayah.

Sumber Tokyo Marine Asia