Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Timnas Indonesia asuhan Menbora Yakin lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia asuhan Menbora Yakin lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

JAKARTA – Performa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak perlu diragukan lagi oleh Menbora Tito Ariodetjo.

Ia yakin taktik yang diterapkan sang pelatih akan mengantarkan Garuda lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kini bersiap matang menghadapi dua laga terakhir babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akan menjadi tuan rumah saat tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Sebagai persiapan, sang pelatih telah menunjuk 22 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia. Dari daftar tersebut, Tito berharap Shin Tae-yong mengembangkan trik halusnya.

Selain itu, komposisi tim juga didominasi pemain muda berpengalaman yang memperkuat kelompok umur dan pemain senior. Bagi Tito, pengalaman para pemain semakin menambah rasa percaya diri.

Mereka telah tampil di berbagai ajang internasional, terutama di tingkat Asia, dengan lawan yang kuat dan beragam yang bisa menjadi modal tambahan.

“Kemarin kita melihat sebagian besar pemain Timnas Indonesia U-23 bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026.”

“Tentu ini juga produk. Jadi kemarin saya komunikasi dengan PSSI dan timnas Indonesia, yang penting menjaga kepercayaan diri, stabilitas. Saya yakin akan berkembang,” kata Tito Ariodetjo seperti dikutip dalam keterangannya. . Selasa, 21 Mei 2024.

Ya, percaya diri, kita akan melawan Irak dan kemudian Filipina. Saya yakin salah satu dari kita akan memenangkan (pertandingan) itu, ”ujarnya.

Timnas Indonesia semakin percaya diri. Mereka di ambang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini tim besutan Shin Tae-yong berada di peringkat kedua babak kedua Grup F. Hasil itu diraih Garuda setelah meraih tujuh poin dari empat pertandingan.

READ  Indonesia akan melarang masuknya orang asing

Dengan catatan itu, Risky Ridow dan kawan-kawan setidaknya membutuhkan satu atau tiga kemenangan melawan Irak dan Filipina.

Jika berhasil, mereka tidak hanya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi juga otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

Tag: Timnas Indonesia Piala Dunia Piala Dunia Sepak Bola Piala Dunia 2026 Kualifikasi Shin Tae Yong Menbora Tito Ariodetjo