Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tim wushu Indonesia akan berlatih di China jelang SEA Games

JAKARTA (ANTARA) – Tim Wushu Indonesia berlatih di China sebagai bagian dari persiapan jelang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Sekjen Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino mengatakan Indonesia akan mengirimkan 19 atlet, di antaranya 11 atlet di divisi Talu dan delapan di Santa. Mereka akan berangkat ke China pada bulan Februari.

“Tim wushu Indonesia akan berlatih di China pada Februari 2023. Namun, kami masih harus melengkapi dokumen yang diperlukan untuk mengetahui jadwal keberangkatan yang tepat,” kata Ngatino dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pelatihan akan diadakan di dua kota yang berbeda. Atlet Santa akan tinggal di Henan, sedangkan atlet Taolu akan berlatih di Najing.

Pada SEA Games 2023 di Kamboja, Indonesia akan mengirimkan delapan atlet ke taolu dan enam ke Santa.

Berita Terkait: Indonesia meraih juara ketiga Kejuaraan Wushu Junior Dunia 2022

PB WI menargetkan minimal tiga medali emas pada pesta olahraga terbesar di kawasan itu, meski pemerintah berkeinginan mengamankan empat medali emas.

Sebelumnya, tim wushu Indonesia menempati urutan kedua perolehan medali, mencapai target tiga medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam.

Tim tersebut meraih tiga medali emas, sembilan medali perak, dan tiga medali perunggu.

Indonesia memiliki beberapa atlet papan atas dalam perebutan medali emas di SEA Games 2023.

Mereka adalah peraih emas SEA Games 2019 Edgar Xavier Marvelo, peraih emas SEA Games 2021 Seraph Naro Sirekar dan Alisya Mellinar, serta peraih medali perak SEA Games 2021 Nadira Mauriska.

Untuk pertama kalinya, Kamboja akan menjadi tuan rumah Pesta Olahraga dua tahunan Asia Tenggara. Ini akan menampilkan 36 cabang olahraga dengan 47 cabang olahraga dan 585 medali.

READ  Dubes RI Sambut Atlet dan Ofisial ke Olimpiade Tokyo

Berita Terkait: Tim Wushu Indonesia meraih empat medali emas di SEA Games 2023

Berita Terkait: Atlet berlaga di luar negeri untuk mempersiapkan SEA Games