Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Rapper Indonesia Rich Brian Debut Layar Lebar Bersama Jamojaya – The Hollywood Reporter

Garis besar karir rapper Indonesia Brian Emanuel yang mustahil menjadi kerangka untuk debut layar lebarnya dalam drama dewasa sutradara Justin Sohn. Jamojaya, tayang perdana 23 Januari di Park City. Emanuel, yang lebih dikenal oleh penggemar hip-hop di seluruh dunia dengan nama panggungnya Rich Bryan, memberikan penampilan yang meyakinkan dalam film tersebut sebagai sensasi musik yang sama mencurigakannya dengan dirinya di kehidupan nyata.

Lahir dari keluarga kelas menengah di Jakarta Barat, Emanuel belajar bahasa Inggris dengan belajar di rumah, menonton video YouTube, dan mendengarkan rapper Amerika. Setelah bereksperimen dengan berbagai bentuk pembuatan konten internet, Emanuel mulai merekam hip-hop pada usia 15 tahun sebagai “Rich Chicka” (nama yang kemudian dia temukan karena tidak bersalah, diubah menjadi “Rich Bryan” setelah dikritik karena mengejeknya. Hip-hop budaya dan lagunya N -penggunaan kata). Dia dengan cepat menjadi sensasi global pada tahun 2016 setelah video untuk single debutnya, “Tot $ Dick”, menjadi viral (sekarang memiliki 209 juta penayangan di YouTube). Dari ketidakjelasan di kapal roket ini, Emanuel/Rich Bryan telah membangun karir global yang bertahan lama. Dia telah merilis dua album, berkeliling dunia dan tampil di festival besar termasuk Coachella.

Jamojaya Seorang rapper Indonesia yang viral bernama James (Emanuel) sedang mengerjakan album pertamanya untuk label besar Amerika di Hawaii. Ia ditemani ayah sekaligus manajer gadungan (Yayu AW Anru) yang masih berduka atas meninggalnya saudara laki-laki James dan tidak mau menyerahkan kendali atas bisnis anaknya. Saat James tenggelam lebih dalam ke dalam hutang label, ayahnya yang tidak duniawi bersikeras untuk menampilkannya di pertemuan dan acara, membuat artis muda itu tidak nyaman. Terperangkap di antara tuntutan komersial industri musik dan perebutan kekuasaan dengan ayahnya, James perlahan-lahan terpaksa menemukan suaranya sendiri.

Justin Sohn, sutradara Jamojaya, adalah pilihan resmi acara yang tayang perdana pada tahun 2023 Festival Film Sundance.

Atas perkenan Perusahaan Sundance | Foto oleh Jordan Strauss.

Sohn melakukan debut penyutradaraannya pada tahun 2017 dengan memenangkan Sundance Audience Award Memasak, telah mengadaptasi kisah Emanuel untuk film tersebut — aktor yang berubah menjadi rapper ini memiliki hubungan positif dengan ayahnya sendiri, seorang pengacara yang berpaling dari karier putranya — tetapi Emanuel mengatakan bahwa dia sangat memahami gejolak batin karakternya. “Bagi saya dalam kehidupan nyata, itu adalah pengalaman yang sangat gila,” katanya. “Jika Anda bertanya kepada saya kapan saya mendarat di Amerika, ‘Apakah Anda merasakan kejutan budaya?’ Saya akan seperti ‘tidak, tidak juga’ karena saya merasa siap.

Namun, jika dipikir-pikir, Emanuel mengatakan itu tidak diragukan lagi “terlalu gagap” karena dia, seperti karakternya, memahami emosi saat berpindah di antara dua dunia yang sangat berbeda – dan sebagai remaja, sebagian besar pada dirinya. Sendiri, ia mencoba memanfaatkan peluang untuk memulai bisnis.

Emanuel menambahkan: “Saya belajar di rumah dan tidak menyukai kehidupan sosial, tetapi saya melakukan tur untuk pertama kalinya dengan bus melintasi Amerika bersama orang-orang baru ini. Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan musik kepada saya, tetapi ada banyak hal gila yang harus saya sesuaikan.

Kisah ini pertama kali muncul di The Hollywood Reporter edisi 18 Januari. Klik di sini untuk berlangganan.

READ  Upaya Vaksinasi, Upaya Pengendalian Pemerintah-19 di Indonesia, SE Asia News & Top Stories