April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

TikTok melanggar larangan transaksi dalam aplikasi di Indonesia

TikTok melanggar larangan transaksi dalam aplikasi di Indonesia

TIK tok Itu masih melanggar aturan Indonesia yang melarang transaksi dalam aplikasi, kata seorang menteri kabinet, Selasa (20 Februari 2024).

Sebagai upaya untuk melindungi usaha kecil dan data pengguna, Indonesia melarang transaksi dalam aplikasi di media sosial, yang menyebabkan penutupan layanan e-commerce TikTok, TikTok Shop, tahun lalu.

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, bulan lalu membeli 75,01% saham Togopedia seharga $840 juta, menandai kembalinya platform video pendek tersebut ke e-commerce.

Patrick Walujo, CEO perusahaan induk Tolopedia, GoTo, mengatakan kesepakatan itu akan membawa manfaat bagi Indonesia dan usaha mikro, kecil, dan menengahnya.

Namun, Menteri Usaha Kecil Menengah (UKM) RI Teton Mastuki yang sempat keberatan dengan TikTok Shop, menegaskan platform tersebut tidak mematuhi peraturan yang ada.

Dia mendesak menteri perdagangan untuk menegur TikTok, dengan mengatakan ketidakpatuhan akan melemahkan otoritas pemerintah.

Kementerian Perdagangan saat ini sedang mempertimbangkan tindakan yang paling tepat dalam menanggapi pelanggaran peraturan ini.

Akses profil perusahaan terlengkap di pasar yang didukung oleh GlobalData. Menghemat waktu berjam-jam untuk penelitian. Dapatkan keunggulan kompetitif.

Profil Perusahaan – Sampel Gratis

Terima kasih!

Email unduhan Anda akan segera tiba

Kami percaya pada kualitas luar biasa dari profil perusahaan kami. Namun, kami ingin Anda membuat keputusan yang paling efektif untuk bisnis Anda, jadi kami menawarkan sampel gratis yang dapat Anda unduh dengan mengirimkan formulir di bawah.

Berdasarkan Data Global

Pasar e-commerce di Indonesia berkembang pesat. Menurut Bank Sentral Indonesia, nilai penjualan e-commerce di negara ini diperkirakan akan mencapai $44 miliar pada tahun 2024.

READ  Amerika Serikat akan menghadapi Republik Korea, Burkina Faso, dan Prancis di Grup E Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia.

Di Asia Tenggara, nilai barang yang dijual melalui TikTok Shop diperkirakan akan mencapai $4,4 miliar pada tahun 2022, menurut perusahaan riset tersebut. Kecerdasan Tematik GlobalData: laporan e-niaga 2023.