Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tesla Giga Austin ingin memperluas, menambah pabrik baru di Indonesia

Tesla (D.S.L.A) Rencana ekspansi produksi tetap menjadi fokus menyusul dua laporan terbaru, meskipun ada kekhawatiran dari komunitas analis bahwa permintaan berkurang.

Wall Street Journal tadi malam Pertama kali dilaporkan Tesla ingin menghabiskan $775 juta untuk memperluas pabrik Giga Austin. Menurut dokumen peraturan, pengerjaan perluasan akan dimulai awal bulan ini.

Tesla saat ini memproduksi SUV Model Y di Giga Austin, dan pada akhirnya akan membangun pikap EV Cybertruck yang akan datang di pabrik tersebut. Ada sejumlah besar berita terbaru Robot Stamping Giga Press Baru-baru ini dikirim ke pabrik Austin. Beberapa pengamat Tesla berspekulasi bahwa pers Giga baru akan digunakan untuk memproduksi Cybertruck.

CEO Tesla Motors Elon Musk berbicara di acara pembukaan Tesla Giga Texas Manufacturing “Cyber ​​​​Rodeo” pada 7 April 2022 di Austin, Texas. – Tesla menyambut kerumunan penggemar mobil listrik ke Texas pada 7 April untuk pembukaan “Gigafactory” seukuran 100 lapangan sepak bola profesional. (Foto oleh SUZANNE CORDEIRO / AFP) (Foto oleh SUZANNE CORDEIRO/AFP via Getty Images)

Ekspansi internasional

Tesla juga ingin memperluas secara internasional di luar dua pabriknya di Berlin dan Shanghai.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan di masa lalu bahwa dia ingin membangun 10 hingga 12 Gigafactories tambahan di seluruh dunia, dan dia mungkin telah menemukan lokasi baru, menurut laporan Bloomberg.

kata Tesla Mendekati penandatanganan kontrak Ini bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membangun gigafactory berikutnya di sana, kata sumber kepada Bloomberg. Pabrik dilaporkan akan memproduksi 1 juta mobil per tahun, yang lebih tinggi dari kapasitas Giga Shanghai saat ini sebesar 750.000, tetapi perusahaan telah menetapkan target produksi untuk semua pabriknya.

Sumber mengatakan pembicaraan Tesla dengan pemerintah mencakup rencana untuk beberapa fasilitas di negara kepulauan yang luas, yang akan menangani manufaktur serta kebutuhan rantai pasokan. Perjanjian belum ditandatangani, negosiasi sedang berlangsung.

READ  Bosco International untuk mendirikan kilang minyak sawit di Indonesia

Indonesia tampaknya menjadi lokasi yang baik untuk rencana pengembangan Tesla karena sudah memiliki kesepakatan dengan Tesla. Nikel harus diberikan kepada produsen kendaraanDan presiden negara itu telah mengindikasikan Tesla ingin membangun pabrik di sana.

Biaya tenaga kerja Indonesia yang relatif murah juga menjadikan pabrik ini pilihan hemat biaya untuk Tesla karena mengejar target jangka panjangnya sebesar 50% tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) dalam pengiriman.

Tesla memiliki kekhawatiran yang berkembang di kalangan investor dan Wall Street Penurunan harga di AS Pada akhir tahun lalu, dan baru-baru ini Kedua kalinya di Cina. Meskipun Tesla memiliki margin yang kuat, pemotongan harga dipandang sebagai cara untuk meningkatkan permintaan saat sebaliknya turun. Pembuat mobil Cina telah membebani saham Tesla dalam beberapa bulan terakhir, dengan persaingan baru dalam bentuk pembuat mobil lama yang mengembangkan model EV baru dan penawaran EV yang lebih murah.

Saham terpukul lagi minggu lalu Tesla mengumumkan total produksi dan pengiriman Untuk kuartal keempat dan tahun itu, total pengiriman tahunan adalah 1,3 juta hilang perkiraan jalan sekitar 1,4 juta.

Investor akan mempelajari lebih lanjut tentang keuangan Tesla dan pedoman jangka panjang ketika perusahaan melaporkan pendapatan pada 25 Januari dan akan mendapatkan pembaruan tentang rencana ekspansi dan platform model barunya pada Hari Investor tahun ini, yang dijadwalkan pada 1 Maret.

Press Subramanian adalah reporter Yahoo Finance. Anda bisa mengikutinya Twitter Dan seterusnya Instagram.

Klik di sini untuk ticker saham trending terbaru dari situs Yahoo Finance

Klik di sini untuk analisis mendalam termasuk berita pasar saham terbaru dan peristiwa pemindahan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

READ  Tentara Malaysia dan Indonesia terlibat dalam latihan patroli bersama di dekat perbatasan

Unduh aplikasi Yahoo Keuangan apel Atau Android

Ikuti Yahoo Keuangan Twitter, Facebook, Instagram, Flipboard, LinkedInDan Lampu jaringan