Maret 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ledakan Perut Bali menghantam para pelancong ke pulau Indonesia, dengan pemenang Pulau Cinta menangkapnya dua kali

Dengan satu penumpang mengungkapkan dia mendapatkannya dua kali dalam perjalanannya dan yang lain mengakui ‘Saya tidak bisa lebih dari empat meter dari toilet’, Aussie

• Puluhan wisatawan mengeluhkan penangkapan Castro di Bali dalam beberapa pekan terakhir
  • ‘Poly Belly’ adalah fenomena umum tetapi beberapa telah melaporkan wabah
  • Sedikit keracunan makanan bersifat sementara tetapi dapat merusak liburan dengan sangat efektif

Pelancong di Bali melaporkan lusinan orang terjebak di toilet hotel atau vila mereka karena serangan gastroenteritis yang parah.

Pembuat liburan ke surga Indonesia, pemenang Love Island Australia Musim 3 Tina Provis membagikan video ke TikTok minggu ini yang mengungkapkan bahwa dia jatuh sakit, terkadang karena keracunan makanan atau ‘Poly Belly’, dua kali dalam perjalanan singkat yang sama.

‘Saya tidak berpikir mendapatkan Bali Belly dua kali adalah suatu hal, jadi pada awal perjalanan saya seperti ‘Hahaha setidaknya sudah berakhir’, tapi SALAH! Saya merasa bodoh,” kata Ms Provis.

Tina Provis, 25, mengatakan dia terkena penyakit perut dua kali dalam perjalanan yang sama dalam hitungan hari.

‘Saya sakit sehari sebelum kami berangkat dan sebelum kami naik pesawat, sudah lebih dari 24 jam sejak saya sampai di rumah dan saya tidak bisa makan.’

Konsultan PR berusia 26 tahun itu menambahkan: ‘Saya mencoba makan sereal hari ini tetapi saya merasa mual.

Apa itu Perut Poli?

Istilah lain gastro atau keracunan makanan jika tertangkap di pulau Indonesia.

Disebabkan oleh bakteri penyebab radang lambung.

Gejalanya meliputi mual, muntah, diare, demam, dan kelelahan.

Dapat tertular melalui makanan atau air yang terkontaminasi atau dengan tidak mencuci tangan dengan benar.

Dalam video lain, Ms Provis mengatakan dia mulai merasa sangat mual ketika dia sampai di bandara, tetapi ‘harus menunggu dalam antrean dua jam sehingga kami dapat menangkap mata merah … itu sangat sulit’.

TikToker lain, Milley Turley dari Inggris, membagikan video berjudul ‘Perjalanan Tahun Baru Bali salah’.

Dia menjelaskan bahwa tidak lama setelah tiba dia dan temannya jatuh sakit.

‘Teman saya sudah beberapa kali sakit, jadi kami membawanya ke klinik darurat,’ katanya.

‘Kemudian sahabatku yang lain datang dan dia juga sakit’.

Tommy Whelan, yang berbagi petualangan backpacking di atas panggung, juga mengatakan bahwa dia menderita flu perut.

‘Jadi saya punya perut poli pada hari ketiga di sini. Saya tidak bisa lebih dari empat meter dari toilet,” kata Ms Whelan.

‘Saya memanggil salah satu dokter itu dan mendapatkan infus dan itu adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan. Dan pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan.’

Dia mulai melihat banyak hal.

‘Memikirkan makanan akan membuat Anda sakit secara fisik dan Anda akan mengalami dehidrasi parah, yang akan membuat Anda berhalusinasi.’

‘Tidak peduli seberapa hati-hati Anda, itu bisa terjadi pada Anda dengan pemilihan acak,’ katanya.

‘Perut Bali’ tampaknya menjadi lebih populer dalam sebulan terakhir, dengan banyak komentar di video dan halaman Facebook yang didedikasikan untuk perjalanan di Bali.

“Ini menyebar ke mana-mana sekarang dan kami berada dalam kelompok beranggotakan 15 orang dan kami semua mendapatkannya,” kata seorang.

‘Bung saya masih belum sama, saya sudah kembali sejak Jumat lalu,’ kata yang lain.

‘Saya takut membaca semua cerita sebelum kami kembali pada bulan Desember dan kemudian anak saya yang berumur satu tahun dan saya mendapatkannya. Saya mencuci tangan dengan sangat hati-hati. kata yang ketiga.

‘Apakah ada yang baru saja ke Bali sakit? Kudengar banyak yang sakit, dan aku mengkhawatirkan perjalanan kita yang akan datang,’ kata yang keempat.

‘Ya, Castro dikemas selama Natal dan Tahun Baru di Bali, saya sudah dua kali dalam perjalanan terakhir saya! Terpisah empat hari… tidak lucu,’ kata yang kelima.

Seorang TikToker yang sakit saat liburan di Bali membagikan beberapa tips.

“Saya tidak bisa bergerak dari lantai kamar mandi, jadi saya menghubungi dokter terdekat dengan ulasan bagus – harganya $ 30 – dan satu jam kemudian mereka membawa saya ke kamar saya dengan cairan dan vitamin, anti mual dan infus, bersama dengan mandi. Obat-obatan,” jelasnya.

Pelancong berpengalaman berkata: ‘Selalu pastikan Anda mendapatkan asuransi perjalanan, hindari air ledeng, gosok gigi dengan air kemasan dan jangan menambahkan es ke minuman.’

READ  Perjalanan Perahu Termewah di Taman Nasional Komodo di Indonesia - Rob Report

‘Bawalah obat-obatan yang dijual bebas seperti Immodium dan arang aktif,’ sarannya.