Juni 14, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tanamera Coffee Indonesia membuka gerai pertamanya di Malaysia

Tanamera Coffee Indonesia membuka gerai pertamanya di Malaysia

Roaster kopi spesial dan rantai kafe memasuki pasar ketiganya dengan outlet di Kuala Lumpur, dengan lebih banyak outlet Malaysia diharapkan.

Tanamera Coffee mengoperasikan 22 toko di Indonesia dan delapan gerai di Singapura Kredit foto: Kopi Tanamera


Roaster kopi spesial Indonesia dan rantai kafe Tanamera Coffee telah membuka gerai pertamanya di Malaysia.

Gerai Kuala Lumpur menandai pasar ketiga Tanamera Coffee di negara asalnya Indonesia, di mana ia mengoperasikan 22 toko, dengan Singapura, telah membuka delapan lokasi sejak diluncurkan pada tahun 2020.

“Kami sangat senang akhirnya membawa kopi khas Indonesia ke Malaysia dengan membuka gerai pertama kami di kota Kuala Lumpur yang menarik dan semarak. Ini adalah negara ketiga kami dan kami tidak sabar untuk melayani Anda di toko ini dan outlet lain yang akan datang,” kata Tanamera Coffee di media sosial.

Didirikan pada tahun 2013 untuk mempromosikan kopi khas Indonesia, Tanamera Coffee menyajikan kopi dari wilayah Aceh, Sumatera, Toraja, Bali, Jawa, dan Flores di Indonesia.

Sebuah studi Portal Kopi Dunia memperkirakan bahwa total pasar kedai kopi bermerek Malaysia akan melebihi 2.700 gerai pada tahun 2025.

Dengan pertumbuhan gerai yang kuat untuk operator yang berfokus pada kenyamanan seperti ZUS Coffee dan Gigi Coffee, gelombang rantai kopi premium berupaya meningkatkan permintaan kopi spesial di Malaysia.

Setelah membuka gerai internasional pertamanya di Malaysia pada Oktober 2022, Kopi Kenangan Indonesia menargetkan menjangkau 100 lokasi di negara Asia Tenggara pada akhir 2024. Merek mewah Amerika Ralph’s Coffee memasuki Malaysia pada bulan yang sama sebagai bagian dari ritel andalannya yang baru. Berbelanja di Kuala Lumpur.

Sementara itu, Starbucks yang berbasis di Seattle, dioperasikan oleh Berjaya Food Bhd di Malaysia, diperkirakan akan mencapai 400 toko pada Juli 2023. Selain itu, jaringan kopi spesial Taiwan HWC Coffee telah mengembangkan jejaknya di Malaysia menjadi 29 gerai dan membuka toko unggulan dan akademi kopi di Kola. Pada Juni 2023, Lampur.

READ  Oliosom Indonesia mengekspor permintaan menular untuk produk kesehatan