Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Selain Bali, pulau Sumba yang liar di Indonesia wajib diketahui oleh para pelancong

Selain Bali, pulau Sumba yang liar di Indonesia wajib diketahui oleh para pelancong

Pulau Sumba di Indonesia menawarkan tempat perlindungan yang didambakan para pelancong. Sumba Habitat adalah perjalanan unik yang “mengubah hidup”, menawarkan pulau hilang yang terdiri dari pantai-pantai yang masih alami, dataran tinggi sawah, semak belukar sabana, dan hutan lebat—satu jam penerbangan dari Bali, namun sangat jauh.

Terletak di sebelah timur Bali di kepulauan kepulauan Samudera Hindia, Sumba adalah pulau pedesaan berbentuk telur – setetes zamrud cerah di lautan safir tanpa lalu lintas, jebakan turis, atau perjalanan sehari. Pulau ini liar dalam segala hal: mulai dari keindahan alamnya yang belum terjamah, hingga kebanggaannya terhadap budayanya, hingga kemampuannya untuk menantang ekspektasi wisatawan.

Cara hidup masyarakat Chumbang khususnya membuat pulau ini begitu unik. Sebagian besar penduduk Sumba adalah petani subsisten, terbagi dalam beberapa klan, masing-masing berbicara dengan dialek yang berbeda. Mereka tinggal di pedesaan di gubuk-gubuk tradisional dengan atap tinggi yang membentang seolah-olah menjulang ke langit. Kebanyakan orang mengenakan pakaian Barat dan kain ikat tenunan sendiri, yang berisi pedang yang disebut parang. Banyak di antara mereka yang menganut agama animisme yang hanya terdapat di Sumba, berpusat pada tradisi, pemujaan leluhur, pengorbanan hewan pada saat pemakaman, penguburan di makam megalitik, dan ritual upacara yang dilakukan oleh dukun yang disebut rados.

Desa Madala, Pulau Sumba, IndonesiaAndrea pistolaceae

READ  KB Kookmin Bank telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Grup Indika di Indonesia