Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Sebuah mobil menabrak restoran Indonesia populer Vajan

Minggu pagi dini hari, pemilik restoran Indonesia di East Portland terbangun oleh berita mengejutkan: Sesuatu telah menabrak teras luas restoran yang populer, membelah pagar bambu dan merobohkan setidaknya satu balok penyangga untuk pergola kayu.

“Tidak percaya… kaget… terdiam… mimpi yang luar biasa!!!” Koki/pemilik Wajan Feni Lim menulis di media sosial restoran, “Wajanpdx masih buka hari ini….”

Meskipun banyak detail tentang kecelakaan itu tidak diketahui saat ini, kata Lim Air raksa: “Sejauh yang kami tahu – tetangga kami dan seorang petugas polisi yang menghubungi kami – itu terjadi sekitar 1:30-1:40 pada hari Minggu pagi. Sebuah jip melarikan diri dari polisi. Struktur teras depan kami.” Lim mengatakan dia mendengar mobil ditinggalkan tidak jauh dari restoran, sementara penghuninya mencoba melarikan diri ke lingkungan itu.

Seorang juru bicara Biro Kepolisian Portland mengkonfirmasi pengejaran berkecepatan tinggi dan kecelakaan itu, mencatat bahwa sementara para penumpang melarikan diri dengan berjalan kaki, mereka dapat mengikuti unit pesawat. Dua orang ditangkap. Petugas mengetahui mobil itu dicuri dan ditarik.

Vajan dibuka seperti biasa pada hari Minggu dan kemudian tutup pada hari Senin dan Selasa – hari libur regulernya. Pelanggan tidak bisa duduk di teras depan karena kerusakan, tetapi ada area di sisi pohon yang tidak terpengaruh. Lim mengatakan teras tertutup di belakang yang digunakan oleh Vajan di musim dingin terbuka.

Teras luar ruangan yang ramai di Wajan — didirikan selama pandemi — nyaman, dengan meja-meja dalam ruangan yang sering kosong. Memang benar bahwa makan di luar adalah tempat perlindungan bagi yang sadar covid, tetapi di Vajan, itu juga adil Sangat manis. Itu Air raksa Wajanai dibuka pada tahun 2019 dengan restoran Indonesia lainnya, Kato Kato.

READ  Produsen Gandum Mengincar Indonesian Trade Talk

“Di Wajan, koki/pemilik Feni Lim sangat tradisional, dengan ikhtisar klasik dilakukan dengan benar,” tulis kritikus makanan Andrea Tamwood. “Nasi campur adalah jawaban Indonesia untuk kekacauan Timur Tengah, dengan kacang hijau, tempe goreng renyah, telur rebus pedas dan terong, dan kerupuk nasi bengkak besar berdiri tegak seperti layar di piring. .”

Resep Lim masih menjadi berkah bagi kota kami, dan meskipun tidak semua hidangan di Wajan panas dan pedas, sebagian besar cukup pedas untuk membawa selera Anda dalam perjalanan. Hari-hari ini, saya menyukai mie bakmi dengan daging babi, jamur shiitake, dan kaldu ayam lezat yang disajikan di sampingnya. Mangkuk mie yang sederhana memiliki banyak rasa dan—saya bahkan tidak bisa mengabaikan sate mereka yang lebih empuk—biasanya cukup untuk makan siang keesokan harinya.

Pecinta rempah, jangan abaikan toniknya yang menyegarkan, kental, panas dan lezat, disajikan dalam gelas pendek. Favorit saya adalah Wedang Jahe Bondrek Medan dengan kapulaga dan merica, tetapi Kunit Asam dengan jahe, kunyit, dan asam adalah yang kedua. Saya tidak tahu apakah itu sehat, tapi itu pasti membuat saya dengan senang hati.

Ditanya apa yang dapat dilakukan pelanggan untuk mendukung restoran, Lim mengatakan Wajan mengambil cuti seminggu untuk mempersiapkannya kotak makanan ringan pasar kotak makanan ringanTetapi penjualan akan dilanjutkan pada bulan September.

“Kami merasa sangat beruntung dengan dukungan berkelanjutan yang diberikan komunitas kepada kami sejak hari pertama,” kata Lim. “Kami bersemangat untuk terus memasak makanan Indonesia di Portland. Silakan datang dan nikmati makanan Indonesia di Wajan.”


Vajan 4611 E Burnside, Rab & Kam 12-14:30, 4-20:30; Jumat-Minggu 12-20:30