April 15, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

‘Proyek Impian’ resor Donald Trump di Indonesia dikatakan akan maju tanpa dia

Lido City, salah satu proyek pengembangan perhotelan yang paling diantisipasi di Indonesia, mencakup area rekreasi seluas 7.400 hektar, country club, resor dan apartemen mewah di hutan Jawa Barat, 60 mil di selatan Jakarta. – Akhirnya turun dari tanah setelah beberapa tahun penundaan.

Tapi a Acara media Awal pekan ini, wartawan melihat ada sesuatu yang benar-benar “berguna” hilang. Organisasi Trump, yang telah dikaitkan dengan pertumbuhan sejak 2015, pertama kali terhapus dari pasokan dan materi iklan Melaporkan Nikki Asia.

Pengembangnya, Presiden Sino-Indonesia Harry Donosoedipjo, seorang miliarder mandiri dan orang kuat nasionalis, dengan bangga mendesain dirinya sebagai “Donald Trump dari Indonesia” karena Trump “belum akan menerimanya”.

“Seperti Trump, dia membangun kekayaannya – $ 1,1 miliar di atas tumpukan utang di real estate dan media,” tulisnya. Forbes Di tahun 2017. “Dia men-tweet tanpa henti ke lebih dari 1 juta pengikut. Dia menjalankan kontes kecantikan. Dia menyukai reality TV. Dia memiliki istri yang menarik. Sama seperti surat kabar yang menyebut nama depan Trump sebagai Donald, surat kabar Indonesia suka menyebut Thanozoitipjo hanya sebagai Harry. ”

Persamaan antara Trump dan Thanosotipjo sungguh aneh. Keduanya dibesarkan oleh ayah pengusaha lokal kaya. Keduanya sangat mengagumi Vladimir Putin. Masing-masing memiliki jalan panjang untuk menghindari pajak dan pengacara penindas. Lalu ada aspirasi politik yang direfleksikan. Thanozoitipjo kalah dalam pemilu 2014 sebagai wakil presiden Indonesia, dan kemudian mendirikan partai politik sayap kanannya sendiri.

Pada Agustus 2015, hanya beberapa bulan setelah Trump memulai kampanye kepresidenannya, ia menandatangani perjanjian lisensi dengan Thanozoedipjo untuk dua properti resor mewah besar di Indonesia: Sebuah Menara Trump “Bintang Enam” Dan lapangan golf di pulau Bali dan Sebentar Resor besar Dan lapangan golf di Jawa Barat yang merupakan bagian dari kota Lido. Untuk kedua proyek tersebut, Grup MNC Thanosodipjo memiliki rencana untuk memiliki dan mengembangkan aset dan membawa merek Trump dan mengelola resor. Melalui Koleksi Trump Hotel.

Selama bertahun-tahun, tampaknya kemitraan itu saling membahagiakan. Ketika Thanosodipjo menghadiri pelantikan Trump pada 2017, dia juga mengadakan pertemuan bisnis dengan dua putra tertua Trump, dan dia sesumbar mendekati presiden AS. “Saya tidak tahu apakah hanya orang Indonesia yang diundang, tetapi saya tidak melihat orang lain di sana,” katanya Diberitahu Indonesia Waktu Koran.

Pada Maret 2019, hampir dua tahun setelah pembongkaran Big Pan Pacific Naked Poly Hotel, yang menyebabkan properti bermerek Trump, Pengerjaan proyek Polly konon macet. Jika ada ketegangan, Danosodipzo tidak berhenti membeli rumah mewah mantan presiden dengan lima kamar tidur di Beverly Hills seharga $ 13,5 juta dua bulan kemudian.

Kemudian, pada Agustus 2019, putra sulung Trump berbicara tentang rencana Polly dan Lido pada acara pra-peluncuran di Jakarta. “Properti adalah tentang lokasi, lokasi, lokasi,” kata Jr. Donald Trump saat itu, menggambarkan resor Indonesia yang direncanakan sebagai “proyek impian”. Kedua properti itu akan dikembangkan dalam tiga tahun dan MNC Group menggelontorkan $ 1,7 miliar, kata Danosodipjo kepada wartawan. Laporan Reuters.

Pada September 2020, MNC Land berbicara tentang federasi Trump di media sosial. “Terinspirasi oleh keanggunan dan pesona daerah tersebut, Trump Residence Polly ditarik ke lahan seluas 102 hektar di Trump International Resort, Golf Club & Residence di MNC Polly Resort,” katanya. Sebuah tweet. “Lapangan golf 18 lubang berstandar PGA, dirancang oleh Trump International Golf Club Lido – Ernie Else, menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan pengalaman yang menyenangkan untuk dinikmati semua anggota.” Ucapkan tweet lain. Ini adalah kali terakhir hashtag #TrumpLido dan #TrumpBali muncul di Twitter.

Itu Situs web Lido City 120-Trump International Resort, Trump Golf Club dirancang oleh Ernie Else dan Trump Residence Lido, “Layanan sarung tangan putih 24/7 untuk penghuni 281 apartemen mewah dan 180 kondominium dan anggota eksklusif Trump Golf & Country Club. ”

Tapi Materi iklan Mengungkap perubahan signifikan dalam cerita tertanggal 12 Februari, yang sekarang menggambarkan rencana tanpa Trump sebagai “Resor Internasional Mewah, Klub Golf & Kediaman Lido” pada umumnya. “Resor Super Mewah,” dirancang oleh Ernie Ells, “Klub Golf Internasional Lido” dan The “Lido Residences” dengan 281 apartemen mewah dan 180 kondominium adalah proyek yang sama yang pernah mendapat nama Trump.

Tahun 2020 dan 2021 sulit bagi mantan Presiden Trump. Di atas dua tuduhan epidemi dan kegagalan dalam pemilihan presiden, kekayaan bersihnya turun menjadi $ 600 juta dalam 12 bulan menjelang September 2020. Jika dia kehilangan “proyek impiannya” di Indonesia, sangat menyakitkan untuk mendapatkannya.

Baik grup MNC maupun organisasi Trump tidak menanggapi permintaan komentar tersebut.

READ  Keluarga dari 9 nelayan Indonesia yang hilang menerima perlindungan asuransi