Agustus 6, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Berikan sentuhan unik pada nasi goreng lama Anda dengan resep NAZI Goreng

Nasi Goreng memiliki rasa yang tinggi, kaya protein seperti terasi, banyak sayuran, ayam goreng atau suwir, dan udang, dan rasanya kuning dengan kuning telur di atasnya dengan telur setengah goreng.

Nazi Goreng adalah hidangan nasi tradisional yang dimakan di negara-negara termasuk Malaysia dan Indonesia.Nasi berarti nasi dan Goreng berarti goreng. Namun jauh dari nasi goreng Indo-Asia yang biasa kita makan karena rasanya yang tinggi, terasi, kaya sayuran, ayam goreng atau suwir, udang dan protein tinggi, serta ditaburi telur semi goreng. Biasanya disajikan dengan irisan ketimun segar dan kerupuk udang. Baca baca:

hal-hal yang dibutuhkan

Untuk pasta bumbu:

2 bawang bombay kecil (55 g), cincang kasar

3 siung bawang putih ukuran sedang

1 cabai hijau segar besar, batang dan biji, seperti fresno atau hollandaise, atau 1 sdt oleg abu-abu (tersedia di sebagian besar toko makanan dan rempah-rempah Asia)

1/2 sendok teh terakota (terasi Indonesia), jika diinginkan

Untuk Nazi Goreng:

4 cangkir nasi melati matang dingin (21 oz; 600 g) atau nasi berbiji sedang hingga panjang lainnya

2 sendok makan (30 ml) minyak netral seperti minyak kanola atau minyak bunga matahari

2 sendok makan (30 ml) Kecab Manis (lihat catatan), dan gerimis

2 sdm (10 ml) kecap

Garam halal

Lada putih giling

Melayani:

2 telur goreng, dimasak dengan sisi cerah atau mudah

Irisan mentimun (opsional)

Irisan tomat (opsional)

Bawang Panggang (opsional)

Petunjuk arah

  1. Untuk pasta bumbu: Tambahkan setengah bawang bombai ke dalam panci dan haluskan dengan alu hingga bubur kasar terbentuk. Tambahkan sisa bawang bombai, diikuti dengan bawang putih, cabai dan terakota (jika digunakan), dan giling dengan alu sampai semua bahan tercampur rata sebelum menambahkan bahan berikutnya. Pasta terakhir harus menyerupai tekstur oatmeal kental. Cara lainnya, gabungkan semua bahan pasta bumbu ke dalam food processor kecil dan proses hingga membentuk pasta.
  2. Untuk Nazi Goreng: Jika Anda menggunakan nasi hari tua, pindahkan nasi ke mangkuk dan pecahkan nasi menjadi butiran terpisah dengan tangan Anda.
  3. Panaskan minyak dalam panci atau wajan besar dengan api besar hingga mengilap. Masak dengan pasta bumbu, aduk terus, seka bagian bawah mode atau wajan untuk mencegah kemasannya gosong, sampai bau menyengat menembus dapur Anda dan pasta berubah warna menjadi lebih gelap, sekitar 2 hingga 3 menit. Kurangi panas menjadi sedang kapan saja jika pasta berubah menjadi cokelat terlalu cepat.
  4. Tambahkan nasi ke dalam wajan dan aduk hingga rata dengan bumbu yang sudah menempel. Tambahkan kegab manis dan kecap. Aduk dan masak sampai nasi merata dan panas merata. Bumbui dengan garam dan lada putih.
  5. Bagi nasi di antara dua piring dan letakkan setiap piring nasi di atasnya dengan telur goreng. Hiasi dengan ketimun dan irisan tomat dan taburi bawang goreng jika mau. Sajikan segera dengan cappucino surai hingga gerimis.
READ  Peringkat bank-bank Indonesia dan saham teknologi bersinar merah setelah reli tajam

(Resep dari Serious Eats)

Menutup