Oktober 7, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Platform GoTo Indonesia Mengakuisisi Perusahaan Crypto Senilai $8.4M

Ruang cryptocurrency tampaknya tumbuh pesat saat entri tinggi berlanjut. Selama dekade terakhir, semakin banyak orang dan bisnis telah bergabung dengan rangkaian aset digital. Hal ini terutama disebabkan oleh pengembalian yang lebih tinggi yang dapat diberikan properti daripada investasi tradisional lainnya.

Tidak mengherankan, sebagian besar token digital utama telah meningkat nilainya lebih dari 3.000% selama sepuluh tahun terakhir. Mengambil lompatan jangka panjang ke dalam aset digital dapat membawa pengembalian tak terbatas kepada investor. Tetapi aset konvensi lainnya seperti emas, perak, dan bahkan tanah dan perumahan belum mengalami peningkatan seperti itu.

Pemimpin teknologi Indonesia bergabung dengan industri kripto

Pemimpin teknologi Indonesia, PT GoTo Gojek Tokopedia (alias GoTo), baru-baru ini terjun ke dunia digital. Reuters dilaporkan Langkah pertama GoTo ke ruang crypto adalah akuisisi pertukaran crypto PT Kripto Maksima Koin.

Perusahaan teknologi paling terkemuka di Indonesia ini mengakuisisi 100% saham platform digital tersebut. Pertimbangan untuk akuisisi adalah 124,84 miliar rupee, yang bernilai sekitar $ 8,4 juta. GoTo mencatat bahwa langkah barunya selaras, yang akan menjadi pusat negara untuk pengelolaan uang yang beragam.

Perhatikan bahwa 25 perusahaan crypto dilisensikan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia, Popepti. Di antara platform tersebut adalah PT Kripto Maksima Koin, yang sekarang memberikan GoTO lisensi operasi penuh untuk akuisisinya.

Sebelum ini, GoTo memperkirakan bahwa teknologi blockchain akan secara aktif berkontribusi pada masa depan keuangan. Akibatnya, perusahaan mengumpulkan $ 1,1 miliar melalui IPO dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini, perusahaan belum mengungkapkan rencana tambahan untuk kepindahannya.

Minat Crypto tumbuh di Indonesia

Untuk beberapa waktu, beberapa organisasi Islam lokal di Indonesia dan bank sentralnya telah dingin dengan cryptocurrency. Namun, sikap mereka tidak pernah berhasil memadamkan minat warga dan warga di bidang aset digital. Sebuah studi yang dilakukan oleh Gemini menemukan Indonesia menjadi pemimpin dalam adopsi kripto global, berbagi posisi teratas dengan Brasil.

READ  Vaksin untuk membantu regenerasi Singapura dan Indonesia: Survei

Sebelum pindah dari GoTo ke ruang crypto, Indonesia memiliki acara daya tarik lain untuk industri ini.

Misalnya, pada tahun 2021, Finans, bursa kripto dunia, mengungkapkan kemitraannya dengan keluarga kaya Indonesia, Hardono bersaudara. Kesepakatan mereka berpusat di sekitar membangun usaha aset virtual di negara ini.

Kapitalisasi Pasar Total Crypto Naik Pada Grafik Harian | Sumber: TradingView.com

Selanjutnya, Binance kembali menjalin kerjasama dengan MDI Ventures Indonesia. Perusahaan ini didukung oleh penyedia telekomunikasi terbesar di tanah air, Telkom Indonesia.

CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan kemitraan baru-baru ini dengan MDI adalah langkah besar di wilayah tersebut. Dia mencatat bahwa ini akan memungkinkan mereka untuk menawarkan produk unggulan yang cocok untuk pasar lokal.

Featured image from Pexels, chart from TradingView.com