September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Harga krematorium terinfeksi virus corona di Indonesia semakin viral

“Ada yang bilang begini, biaya kremasi Rp45 juta lebih tinggi, guci Rp25 juta, transportasi Rp7,5 juta, dan biaya lain-lain Rp2,5 juta,” katanya dalam video Instagram.

“Artinya, kerabat korban COVID-19 harus membayar Rp80 juta untuk kremasi. Masihkah tertawa menerima uang atas penderitaan orang lain?”

Jenazah ibu mertua Martin dibawa dari Jakarta ke Shirban dengan satu peti lagi.

Jenazah ibu mertua Martin dibawa dari Jakarta ke Shirban dengan satu peti lagi.

Pemilik krematorium, Jusuf Hamka, menyerang tuduhan tinggi dengan menyebut mereka “kartel tidak manusiawi”, sementara bisnisnya setuju untuk membakar mayat seharga Rp7 juta (65 A655).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Yusri Younis mengatakan penyelidikan berlanjut pada Jumat, sementara Wakil Gubernur Jakarta Ahmed Riza Batria meminta layanan untuk tidak menetapkan harga yang tidak wajar.

Itu Bentara Dan Usia Dia menghubungi tiga krematorium di Jakarta dan tiga di pinggiran kota, namun salah satu dari dua responden mengatakan korban Pemerintah-19 tidak dikremasi, sementara yang lain dipesan sampai minggu depan, yang dikenakan biaya Rp 9 juta.

Permintaan meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kematian – 1.449 kematian dilaporkan di seluruh negeri pada hari Kamis, hari ketiga berturut-turut dan peningkatan satu hari terbesar di Indonesia.

Seseorang berduka saat menguburkan kerabatnya di Pemakaman Roroton, Jakarta.

Seseorang berduka saat menguburkan kerabatnya di Pemakaman Roroton, Jakarta. utang:Andra

Peningkatan kematian yang cepat telah mendorong pemerintah provinsi Jakarta untuk menyiapkan lebih banyak ruang di kuburan di Pemakaman Roroton di Jakarta, yang disediakan untuk orang yang telah meninggal karena virus. Tiga hektar lahan telah diperluas menjadi 10 hektar.

Meskipun rumah sakit kewalahan oleh para korban, banyak yang meninggal terisolasi di rumah atau “di luar rumah sakit”, yaitu dalam perjalanan ke sana atau di fasilitas darurat menunggu tempat tidur.

READ  Wanita Indonesia mengirimkan sate beracun untuk membunuh mantan PF, bukannya anak pengendara makanan meninggal

Grup Pengumpul Data Virus Independen Laparkovit-19 melaporkan pada hari Kamis bahwa 2.491 orang telah meninggal dalam situasi serupa, termasuk 1.215 di Jakarta.

Angka-angka buruk itu muncul ketika Presiden Joko Widodo didesak oleh Organisasi Kesehatan Dunia untuk memberlakukan kontrol sosial darurat yang lebih ketat, sambil menghadapi ketidakpuasan yang meningkat dengan penguncian parsial dan distribusi paket bantuan sosial yang dingin.

Memuat

Di Bandung, ibu kota Jawa Barat, minggu ini ratusan pengunjuk rasa, termasuk mahasiswa, pengemudi ojek dan pedagang kaki lima, memprotes blokade dan kerusakan mata pencaharian mereka, dengan polisi anti huru hara menembakkan meriam air dan menemukan lima pengunjuk rasa dengan bom Molotov di kantong mereka.

Matt Supriyatma, seorang praktisi yoga di Institut Isis-Yusof Ishaq di Singapura, mengatakan bahwa adegan tersebut seharusnya tidak menjadi yang terakhir dalam serangkaian adegan seperti itu.

“Saya khawatir dampak sosial dari epidemi ini belum keluar,” katanya kepada Non-Blok Podcast.

“Saya tahu orang-orang marah. Ketika Anda pergi ke media sosial … banyak dari mereka yang khawatir terkunci karena tidak dapat berfungsi. Jika itu berlarut-larut selama beberapa minggu lagi, mereka akan turun ke jalan, saya yakin. ”

Dapatkan catatan langsung dari luar negeri kami Wartawan Tentang menjadi berita utama di seluruh dunia. Daftar untuk buletin What in the World di sini.