Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pesawat jet buatan Cina lepas landas dengan kapal induk Indonesia

Sebuah pesawat jet regional buatan dalam negeri, ARJ21-700, dikirimkan pada hari Minggu ke operator luar negeri pertamanya, TransNusa Airlines, sebuah maskapai penerbangan Indonesia.

Menurut pengembang ARJ21, Perusahaan Penerbangan Komersial Tiongkok yang berbasis di Shanghai, ini sangat penting dalam meningkatkan Inisiatif Sabuk dan Jalan Tiongkok.

Didirikan pada tahun 2005 dan berkantor pusat di Jakarta, ibu kota Indonesia, TransNusa Airlines adalah maskapai penerbangan bertarif rendah. Ini terutama mengoperasikan rute domestik dan internasional ke daerah-daerah dekat Indonesia.

Jet regional ARJ21, 95 kursi, semuanya dalam kelas ekonomi, cocok untuk rute udara regional.

Interior kabin jet, jok penumpang, dan pengecatan eksterior semuanya disesuaikan, dan jok penumpang dilapisi kulit.

Bendera nasional Indonesia dilukis di badan jet, dan warna eksterior didasarkan pada tiga warna logo TranNusa: biru melambangkan langit; Kuning, manusia, dan hijau, Bumi.

Su Bingken / Di Kong

Transnoosa Airlines ARJ21-700

ARJ21-700 adalah pesawat jet penumpang regional turbofan pertama China, yang dirancang untuk jangkauan 3.700 kilometer.

Ini memiliki ketahanan yang baik terhadap suhu tinggi dan penampang, dan sangat cocok untuk operasi malam hari.

ARJ21 mulai beroperasi secara komersial oleh Chengdu Airlines pada Juni 2016 dan sejak itu diakuisisi oleh maskapai penerbangan domestik lainnya termasuk Air China, China Eastern Airlines, dan China Southern Airlines.

Sekitar 100 ARJ21 telah dikirimkan ke operator layanan, dan saat ini dioperasikan di lebih dari 300 rute. Dan lebih dari 5,6 juta penumpang telah terbang dengan aman di dalamnya.

COMAC akan menyediakan layanan pelanggan siklus hidup dan dukungan operasional untuk TransNusa, katanya.

READ  Bantuan Tim Indonesia untuk Pengungsi Pakistan Terpuji: PNBB