Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Cat air sorot eklektisisme Indonesia – Senin, 19 Desember 2022

Tunkul Wirajuta (Jakarta Post)

Premium

Jakarta ●
Senin, 19 Desember 2022

Pameran lukisan cat air di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, menampilkan keberlangsungan medium jadul dalam kancah seni rupa yang didominasi gambar NFT, media digital, dan kolase video.

Ruang di Gedung B Galeri Nasional Indonesia membuat pengunjung kewalahan. Efeknya melonjak saat awan yang disimulasikan di langit memberi jalan ke laut biru cat air dan bentangan lanskap hijau. judul mengapung, Instalasi tersebut mensimulasikan penerbangan di atas Indonesia, yang mungkin ada dalam pikiran penciptanya, Agus Budianto.

“Jangan berpikir untuk merusak tanah air Anda, apalagi memilikinya,” kata pelukis otodidak itu. penerbangan (Terbang), seorang seniman otodidak sebagai lagu untuk Indonesia mungkin adalah subjudul karya tersebut. “Memang, kamu adalah bagian [of the Indonesian archipelago] […] Dari hari Anda lahir sampai hari Anda mati. Jadi banggalah [an] Indonesia, ayo Indonesia hebat lagi!

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • E-Post adalah koran digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada gangguan
  • Akses eksklusif ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Amerika Serikat, Indonesia Bangun Pusat Pelatihan Maritim Badam - Berita Benar