Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Penantang gelar MotoGP Bessacci menjalani operasi setelah kecelakaan latihan

Penantang gelar MotoGP Bessacci menjalani operasi setelah kecelakaan latihan

Pembalap Italia itu mengalami cedera saat latihan dengan sepeda flat track miliknya di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Taulia pada hari Sabtu.

Dia menjalani operasi pada hari Minggu di Departemen Ortopedi dan Traumatologi Universitas Modena dan Reggio Emilia.

Saat ini belum jelas apakah Bessacci yang menempati posisi ketiga klasemen kejuaraan akan mengikuti Grand Prix Indonesia akhir pekan depan.

Dalam sebuah pernyataan, tim mengatakan: “Marco Bessecchi menjalani operasi yang sukses pagi ini untuk mengurangi patah tulang selangka kanannya.

“Seorang pebalap tim balap Mooney VR46 mengalami kecelakaan saat sesi latihan rutin di Motor Ranch di Daulia kemarin.

Marco menghubungi Departemen Ortopedi dan Traumatologi di UNIMORE, di mana tim yang dikoordinasikan oleh Profesor Porcellini melakukan operasi untuk mengurangi cedera tersebut.

“Operasinya berhasil.

“Marco akan segera memulai proses rehabilitasi: dia akan dievaluasi dalam perjalanan pulang dalam 48 jam ke depan.”

Marco Bezzecchi, Tim Balap VR46

Foto: Emas dan Bebek / Film olahraga motor

Insiden itu akan menjadi kemunduran bagi harapan gelar Bessecchi karena ia saat ini mengumpulkan 265 poin di klasemen – 54 poin di belakang pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan 51 di belakang pebalap Pramac Jorge Martin.

Meski selisihnya kecil dengan pemimpin klasemen, Bezzecchi yakin “pertarungan sesungguhnya” dalam perebutan gelar juara tidak melibatkan dirinya.

Balapan akhir pekan depan di Lombok merupakan balapan pertama dari triple header, disusul GP Australia dan GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang pada akhir bulan.

Rekan setimnya Luca Marini juga mengalami patah tulang selangka akibat tabrakan dengan Bessecchi pada sprint race shunt di GP India.

Marini mengalami patah tulang selangka kiri yang membuatnya absen pada balapan utama India dan GP Jepang pekan depan.

READ  'Lampu kota' Chris Burton harus disadap setelah kehilangan kasus yang dibawa oleh taman seniman taman hiburan Indonesia

Ia berharap bisa kembali ke Indonesia, begitu pula pebalap Gresini Alex Marquez yang mengalami tiga patah tulang rusuk pada balapan yang sama dan Motegi absen akhir pekan ini.

Pembalap pabrikan Ducati Enia Bastianini juga berharap bisa balapan akhir pekan depan saat ia pulih dari beberapa patah tulang yang dideritanya akibat tabrakan di Tikungan 1 di Grand Prix Catalan.

Alex Rins akan mencoba kembali ke LCR Honda, setelah absen karena cedera sejak patah kaki kanannya di putaran Mugello bulan Juni.

Dia sempat kembali sebentar di Motegi, namun menderita terlalu banyak rasa sakit selama sesi latihan hari Jumat dan absen pada akhir pekan.